Notification

×

Iklan

Iklan

Ekowisata Mangrove Poton Bako Bakal Ditata, Berikut Lima Point Penekanan Bupati Sukiman

Wednesday, February 2, 2022 | February 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T08:50:53Z

rapat rencana penataan dan pengembangan ekowisata mangrove Poton Bako

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Ada lima poin menjadi penekanan Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy pada rapat rencana penataan dan pengembangan ekowisata mangrove Poton Bako. 


Rapat untuk penataan kawasan yang ada di Jerowaru itu berlangsung Senin, 31 Januari 2022 di Ruang Rapat Bupati diikuti  sejumlah kepala OPD terkait, camat dan kepala desa serta Pokdarwis pengelola kawasan tersebut.


Lima poin dimaksud adalah pelebaran jalan masuk, penataan lahan parkir, pembuatan tanggul, pembuatan jalan yang menghubungkan antar dua pulau, dan pembuatan jembatan dari kayu. Bupati juga meminta perluasan areal penanaman magrove.


Di kawasan ekowisata mangrove seluas tak kurang dari 4 hektar tersebut rencananya akan dibuatkan tracking sepanjang pertumbuhan bakau untuk memudahkan pengunjung menjelajah kawasan tersebut. Selain itu akan dilengkapi pula lokasi foto menarik sesuai kebutuhan pengunjung saat ini.


Pemda berkomitmen mendukung pengembangan ekowisata tersebut sesuai dengan kemampuan daerah. Bupati juga berharap adanya dukungan dari pihak swasta sebagai sponsor. 


Pengembangan kawasan mangrove tidak hanya untuk kebutuhan wisata tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk wisata pendidikan, bahkan akan berdampak terhadap perbaikan kualitas lingkungan, dan ekonomi masyarakat sekitar. Pengembangan kawasan mangrove ini juga terkait keberadaan kampung lobster di Jerowaru. (SN) 

×
Berita Terbaru Update