Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ini Kata Kapolda Saat Monitoring Vaksinasi Serentak di Mapolres Lombok Timur

Minggu, 13 Maret 2022 | Maret 13, 2022 WIB Last Updated 2022-03-13T15:53:07Z

Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto saat melakukan monitoring vaksinasi di Mapolres Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Djoko Poerwanto monitoring pelaksanaan vaksinasi serentak di Markas Polres Lombok Timur, pada Minggu, 13 Maret 2022.


Dalam acara yang dihadiri unsur pejabat Polda NTB, Pejabat Polres dan Forkopimda serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Lombok Timur  itu, Kapolda menyapa masyarakat dan siswa-siswi madrasah yang ikut melaksanakan vaksin di tempat tersebut.


Kapolda menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih setinggi-tingginya kepada masyarakat yang datang untuk melakukan vaksin. 


Pasalnya menurut Kapolda, tanpa adanya kesadaran masyarakat untuk ikut terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut maka Lombok Timur tidak akan mencapai angka 81,1 persen seperti saat ini. 


"Tanpa kesadaran kita semua serta niat yang tulus maka tidak mungkin Lombok Timur mencapai angka 81 persen," kata Kapolda. Minggu, 13/03/2022.


Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan, upaya pemerintah untuk terus meningkatkan angka capaian vaksinasi tidak lain demi kemaslahatan masyarakat itu sendiri. 


Karena itu, Ia meminta percepatan vaksinasi yang tengah digalakkan tersebut terus dilakukan sampai terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity).


Pasalnya, kata Kapolda, Presiden Jokowi  berpesan bahwa hanya ada dua hal yang bisa dilakukan pada situasi saat ini, yang pertama adalah tetap mengedepankan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. 


"Yang kedua adalah percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity," pungkasnya. (Yns) 


×
Berita Terbaru Update