Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Persada Desa Danger Masbagik Gelar Khitanan Massal Gratis

Wednesday, March 30, 2022 | March 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T11:15:51Z

Foto: Kegiatan sunatan massal Dalam Rangka Musyawarah Warga Karang Taruna Persada Desa Danger Kecamatan Masbagik, Rabu 30 Maret 2022.

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Karang Taruna Persada Desa Danger Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur  melaksanakan khitanan massal, Rabu 30 Maret 2022. 


Kegiatan sosial yang diprakarsai muda-mudi anggota Karang Taruna Persada Desa Danger itu diikuti 12 anak. Kegiatan tersebut digelar di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Danger. 


Hadir pada acara ini di antaranya adalah Kepala Desa Danger, Kaspul Hadi, tokoh agama serta semua kepala wilayah di Desa Danger.


Pjs. Ketua Karang Taruna Persada Desa Danger Yoni Ariadi mengatakan bahwa anak-anak yang mengikuti khitanan massal itu berasal dari sejumlah dusun di Desa Danger dan tanpa biaya atau gratis. 


Pasalnya, kata Yoni, Karang Taruna Persada Desa Danger dalam agenda sosial ini bekerjasama dengan Komite Rumah Sakit Islam Lotim Medical Center. 


Selain gratis, lanjutnya, sasaran sunatan massal tersebut juga diberikan bingkisan oleh karang taruna selaku panitia penyelenggara.


Yoni menegaskan, organisasi yang dipimpinnya ini ingin tampil beda dengan yang sebelumnya. Dengan semangat pemuda karang taruna, dirinya akan terus mengedepankan kreatifitas, perubahan dan loyalitas. 


”Karang Taruna harus open atau peduli dengan lingkungan sekitar. Dengan adanya kegiatan seperti ini, Karang Taruna Persada Desa Danger menumbuhkan rasa kepedulian dari para pemuda-pemudi terhadap warga. Termasuk ke depan pemuda harus mempunyai jiwa kewirausahaan,"tegasnya.


Kepala Desa Danger, Kaspul Hadi, mengapresiasi aksi sosial dalam bentuk khitanan massal sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat. Menurutnya, kegiatan ini positif dan patut diapresiasi. Ini adalah suatu bukti bahwa semangat dan motivasi dari anak-anak muda dengan menggelar acara yang penuh dengan manfaat berupa kegiatan sosial khitanan massal ini.


Kaspul Hadi menjelaskan, kegiatan  ini merupakan sebuah kreatifitas yang harus didukung. Dirinya berharap, kedepannya lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh pemuda khususnya Karang Taruna Persada Desa Danger yang menjadi wadah organisasi pemuda di tingkat desa.


"Kegiatan ini sangat positif. Harus kita dukung setiap program yang positif terutama yang bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat pada umumnya”ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Panitia, Hasanudin berterima kasih kepada pemerintah desa, kepala wilayah serta semua pihak yang telah membantu pelaksanaan khitanan massal Dalam Rangka Musyawarah Warga Karang Taruna Persada Desa Danger. Kegiatan ini dimulai pukul 6:30 Wita sampai selesai.


 "Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan lancar atas dukungan dan bantuan semua pihak. Semoga kegiatan ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update