Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Berang Bayi Penderita Gizi Buruk Meninggal Akibat Lambat Ditangani

Friday, April 8, 2022 | April 08, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T16:50:45Z

Rapat Koordinasi di ruang rapat Bupati

 

Lombok Timur Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy gerah dan meradang dibuat akibat adanya bayi penderita gizi buruk meninggal dunia karena terlambat ditangani karena alasan administrasi dengan masalah kepesertaan bayi tersebut dalam BPJS.


Atas persoalan itu Bupati langsung mengumpulkan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Baznas, BUMD, dan Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Lotim mengadakan rapat di Ruang Rapat Bupati. Rabu kemarin, 06 April 2022.


"Harusnya persoalan seperti itu tidak boleh terjadi," kata Bupati sembari mengingatkan supaya hal semacam itu menjadi perhatian bersama di Lombok Timur.


Bupati menegaskan supaya hal serupa  tidak boleh terjadi lagi. Apalagi, mata Bupati Sukiman, Lotim memiliki UPT Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) dan Tim Reaksi Cepat (TRC), Baznas, dan berbagai potensi lain yang bisa digerakkan untuk segera mengatasi persoalan seperti itu.


Bupati minta semua pihak untuk meningkatkan kepedulian, di samping meningkatkan koordinasi demi mengoptimalkan seluruh potensi untuk mengatasi persoalan mendesak. 


"Koordinasi dan komunikasi sangat dibutuhkan sekali dalam rangka mengatasi berbagai masalah sosial di Lotim," pungkasnya. (SN)

×
Berita Terbaru Update