Notification

×

Iklan

Iklan

H. Rumaksi Menilai Kepala OPD Tak Fokus Bekerja Karena Takut Dimutasi

Thursday, May 19, 2022 | May 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T09:51:15Z

H. Rumaksi Sjamsuddin, SH. Wakil Bupati Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sjamsuddin melontarkan pernyataan yang cukup tegas terkait kreatifitas para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam bekerja. Menurutnya, para Kepala OPD tak fokus melakukan inovasi dan kreasi lantaran takut dimutasi. 


Hal itu disampaikan Wabup saat menghadiri acara peringatan Hari Perpustakaan dan Buku Nasional di Kantor Arpusda (Kearsipan dan Perpustakaan Daerah) Kabupaten Lombok Timur, Rabu kemarin, (18/05/2022).


Ia mengaku kasihan melihat para Kepala OPD tersebut yang selalu dihantui perasaan was-was dalam bekerja. Apalagi, kata Wabup, bagi para Kepala OPD yang memiliki cicilan yang masih banyak di Bank, hal itu dikhawatirkan akan menjadi beban pikirannya sehingga mereka tidak fokus bekerja.


Padahal menurut Wabup, Kepala OPD itu mau ditaruh di mana saja mereka hanya bisa mematuhinya tanpa bisa melakukan apapun. "Kasian para Kepala OPD ini, tidak mau berkreasi karena merasa terancam mau dimutasi," ucapnya. 


Karena itu menurut Wabup, pimpinan harus bijak dalam melakukan mutasi pejabat, tidak berdasarkan rasa sentimen semata. "Itulah perlunya pimpinan yang bijak, jangan hanya emosi saja," ketusnya. (Yns)


×
Berita Terbaru Update