Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Penataan Pantai Ekas, Bupati Sukiman Minta Perhatikan Listrik dan Air Bersih Warga

Tuesday, May 17, 2022 | May 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-17T14:05:43Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy meminta supaya kebutuhan listrik dan air bersih warga yang direlokasi dari pantai Ekas diperhatikan dengan baik. 


Pasalnya, kata Bupati, ada sekitar masih 63 unit rumah yang belum tersedia listrik dan air bersih di tempat yang akan dimanfaatkan untuk relokasi nelayan, yang sebelumnya menempati sempadan pantai.


Hal itu disampaikan Bupati Sukiman dalam rapat koordinasi pada Selasa (17/05/2022), di Rupatama I Kantor Bupati.  "Itu adalah bagian dari program yang harus diperhatikan," ujarnya. 


Selain itu, Bupati juga memerintahkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) untuk merapikan Keramba Jaring Apung (KJA) untuk menciptakan pemandangan yang lebih elok.


Tak hanya itu, kebutuhan air bersih warga selatan dan Sembalun pun menjadi penekanan Bupati. Ia meminta proses lelang dapat segera dilaksanakan sehingga pengerjaannya dapat segera dituntaskan. 


Masih terkait air bersih, diingatkannya pula untuk memanfaatkan kembali mata air Ambung untuk PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum). 


Dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan bahwa ukuran keberhasilan pembangunan itu dilihat dari sudut pandang masyarakat. Sementara itu, kata dia,  masyarakat memiliki kebutuhan yang berbeda mulai dari kesehatan, pendidikan, irigasi, hingga peningkatan pendapatan perkapita. 


Bupati menyadari, Pemda dalam kondisi seperti saat ini yang serba terbatas sebagai dampak pandemi belum dapat memenuhi kebutuhan semua pihak, apalagi terkait pembangunan fisik. 


"Karena itu Pemda harus mengoptimalkan dana serta berbagai program yang ada untuk memenuhi harapan masyarakat tersebut," pungkasnya. (SN) 


×
Berita Terbaru Update