Notification

×

Iklan

Iklan

Rp. 1,7 M Dana Pokir Dewan Sasar Belasan PAUD di Lotim

Tuesday, June 7, 2022 | June 07, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T10:16:17Z

Potret Kantor DPRD Kabupaten Lombok Timur

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dana Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur sebesar Rp. 1,7 Miliar dialokasikan untuk membantu pembangunan belasan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Lombok Timur. 


Hal itu diterangkan Kepala Bidang Pembina PAUD dan Pendidikan Non Formal pada Dikbud Lotim Pajri saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya. Senin kemarin, (06/06/2022).


Pajri mengatakan, tahun 2022 ini puluhan PAUD mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2022 dari Pemerintah pusat sebanyak Rp. 3,4 Miliar lebih dan juga dari  Dana Pokir Dewan sebesar Rp. 1,7 Miliar. 


DAK fisik dari pusat itu, lanjutnya, menyasar 29 TK di Kabupaten Lombok Timur, baik yang negeri maupun swasta. "Sementara yang dari Pokir Dewan ada 12 TK swasta yang dapat," kata dia.


Adapun 12 TK yang mendapat bantuan dana Pokir Dewan itu ialah PAUD al Madani, PAUD Timbagerah, PAUD Wakan, PKBM Dusun Mudung, TK Insan Qur'ani, TK Nurul Jihad Pejaring, TK Islam Asshibghah Desa Bongkot, TK Tunas Iman, TK NW Aikmel Utara, TK IT Nurul Falah Mendana, TK Insan Cendekia, dan salah satu TK di Kecamatan Sambelia. 


Kata Pajri, item bantuan yang didapat oleh 12 TK itu berbeda-beda, mulai dari rehabilitasi gedung hingga pembangunan ruang kelas baru serta pengadaan alat belajar lainnya. 


Pajri mengaku tidak begitu tahu siapa saja Dewan yang mengalokasikan Dana Pokirnya itu untuk pembangunan PAUD tersebut. Bahkan, mekanisme untuk mendapatkan dana Pokir itu pun kurang dipahami. Ia hanya menerima rencana kegiatan yang akan dikerjakan yang sudah terdaftar dalam DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran). 


"Kalau Dewan ini kami kurang tahu, cuma ini ada di DPA kita," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update