Notification

×

Iklan

Iklan

Potongan Video Gus Samsudin Salah Kutip Ayat Al-Qur'an Viral di Medsos

Saturday, August 13, 2022 | August 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T09:07:01Z

Gus Samsudin

Lombok Timur, Selaparangnews.com  Potongan Video Gus Samsudin yang salah mengutip ayat Al-Qur'an viral di medsos, salah satunya ialah di Instagram. Sontak, potongan video itupun menuai banyak hujatan dari netizens.


Dalam potongan video itu, Gus Samsudin mengatakan bahwa di dalam al Qur'an ada yang namanya Jin, yaitu di Surat An Nas. Ayat itu menurutnya berbicara soal hakikat penciptaan manusia yang tidak lain untuk beribadah kepada Allah. 


"Di dalam al-quran ada yang namanya jin, yaitu di surat an nas, yang intinya bunyinya bahwa tidak tidak saya ciptakan jin dan manusia kecuali beribadah kepada Allah," kata Gus Samsudin di dalam potongan video tersebut. 


Akun Instagram Ala NU juga turut membagikan potongan video tersebut dilengkapi dengan caption yang cukup panjang, sekaligus sebagai koreksi terhadap pernyataan Gus Samsudin tersebut. 


"Mohon maaf, kesalahan ucap adalah hal yang lumrah, tapi mbok ya jangan parah ta ya, surat annas adalah surat pendek yang banyak dihapal oleh anak kecil dan merekapun tau artinya, kalau yang dikutip beliau ini "Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku (saja)" adalah surat (QS.Adz-Dzaariyaat: 56). Please, gus yang kami kenal semuanya hafal surat an-nas, mbok ya jangan malu-maluin ta GUS!!!," tulis akun tersebut. 


Setelah ditelusuri, ternyata Gus Samsudin mengatakan itu di salah satu Podcast Deny Sumargo. Saat itu Gus Samsudin menjelaskan tentang tentang keberadaan makhluk gaib. 


Untuk memperkuat argumennya Ia kemudian menyitir ayat tentang hakikat penciptaan makhluk, baik Jin Dan Manusia hanya semata-mata untuk beribadah kepada Allah. 


Sayangnya, Pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati itu mengatakan bahwa Ayat yang berbicara perihal itu ada di Surat An Nas. 


Pernyataan Gus Samsudin itu menarik perhatian banyak orang. Sejumlah Youtuber menjadikannya tema untuk konten mereka. Bahkan, akun youtube Respect membuat konten kesalahan-kesalahan Gus Samsudin saat mengutip ayat Al-Quran. 


Video terkait itu pun diberikan judul 'WAS WAS, Lagi lagi Gus Samsudin salah artikan ayat al Qur'an'


Dalam konten youtube tersebut, diperlihatkan Gus Samsudin juga membaca potongan surat an Nas, yakni pada ayat yang berbunyi Yuwas wisufi sudurinnas. Menurutnya salah satu tanda di dalam suatu rumah ada gangguan jin jika sering merasa bingung atau was-was. 


"Di dalam alquran sering dikatakan yuwas wisufi sudurinnas minal jinnati wan naas, karena salah satu tanda bahwa di dalam rumah itu ada gangguan jinnya, itu sering muncul bingung atau was-was," kata Gus Samsudin. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update