Notification

×

Iklan

Iklan

Tagar Alfamart Trending di Twitter, Ada Apa?

Monday, August 15, 2022 | August 15, 2022 WIB Last Updated 2022-08-14T20:13:49Z

Ilustrasi

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Tagar Alfamart tiba-tiba trending di twitter, Senin, (15/08/2022). Tagar yang mendapat 52, 8 ribu twitt itu rupanya akibat dari sebuah video yang disebarkan oleh salah satu karyawati Alfamart.

Video tersebut memperlihatkan seorang ibu-ibu pakai mobil berwarna putih dikejar beberapa karyawan alfamart lantaran diduga mengambil coklat namun belum dibayar. 

Video tersebut viral di snackvideo dan tiktok. Karena itu, ibu-ibu yang bersangkutan tidak terima dan membawa pengacaranya ke Alfamart tersebut sehingga karyawati Alfamart yang merekam kejadian itu membuat video pernyataan minta maaf, atas apa yang dia lakukan. 

"Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial, karena ada kesalahpahaman di antara kita berdua dan telah merugikan ibu Mariana, dan saya memohon maaf kepada ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin. Dan alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan," kata Karyawati itu dalam pernyataannya. 

Terhadap peristiwa itu, manajemen Alfamart juga sudah mengeluarkan pernyataan resmi lewat akun twitternya Alfamart. 

Berikut pernyataan lengkap manajemen Alfamart terhadap kejadian tersebut:


Tanggapan atas pemberitaan viral karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh konsumen / pengacaranya

1. Alfamart merupakan perusahaan yang mengedepankan kejujuran, disiplin dan konsisten dalam bekerja berlandaskan etika serta bertanggung jawab terhadap pekerjaan.

2. Sebagai perusahaan nasional yang sudah mempekerjakan lebih dari 140.000 karyawan, Alfamart berkomitmen menjalankan standar pelayanan yang terbaik kepada konsumen. Termasuk di dalamnya, Alfamart memberikan perlindungan kerja penuh kepada karyawannya

3. Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar, yang terjadi pada 13 Agustus 2022, jam 10.30 di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan. Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang di ambil selain cokelat.

4. Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan.

5. Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya. (Yns) 
 

×
Berita Terbaru Update