Notification

×

Iklan

Iklan

Kantor SDN 1 Sakra Selatan Diacak-Acak Maling, Belasan Chromebook dan Barang Lain Raib

Tuesday, September 27, 2022 | September 27, 2022 WIB Last Updated 2022-09-27T08:00:32Z

Gerbang Masuk SDN 1 Sakra Selatan Kecamatan Sakra, Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kantor Sekolah Dasar Negeri 1 Sakra Selatan, Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur diacak-acak maling. Sejumlah barang berharga seperti Chromebook, Proyektor, Amplifier dan tong gas hilang dibawa pelaku. 

Peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Guru Olahraga yang dipercaya menjaga sekolah lantaran dekat dengan rumahnya bernama Lalu Agus Suharjan.

Ditemui di sekolah pada Selasa siang, (27/09/2022), Lalu Agus mengatakan bahwa kejadian itu diketahui pada Senin pagi kemarin saat hendak membuka sekolah. Ia mengaku kaget melihat kantor sekolah yang sudah berantakan. 

"Kemungkinan pencuri itu masuk malam minggunya," kata Lalu Agus kepada sejumlah wartawan. Selasa, (27/09/2022). 

Pelaku, lanjutnya, masuk melalui kamar mandi dengan cara merusak atapnya. Adapun barang berharga yang berhasil dibawa kabur ialah 14 Chromebook yang akan dipakai ANBK oleh peserta didik. Selain itu, kata dia, pelaku juga mengambil 2 buah amplifier, 1 buah proyektor dan 1 buah tong gas.

Ia menyebutkan bahwa kasus tersebut sudah ditangani aparat kepolisian setempat. Dan pihak kepolisian, kata Agus, sudah melakukan olah TKP serta memanggil kepala sekolah untuk diminta keterangan. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update