Notification

×

Iklan

Iklan

Lombok Timur Terus Berkembang di Usia Indonesia Yang Ke 77 Tahun

Thursday, September 1, 2022 | September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-09-01T07:36:23Z

Foto: PKP Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Hingga usia kemerdekaan Republik Indonesia di angka 77 tahun, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terus tumbuh dan berkembang. Dan tahun 2022 ini, peringkat Lombok Timur naik di posisi ke-33 sebagai Kabupaten dengan kategori maju. Peringkat ini berdasarkan indeks desa membangun (IDM) dari Kementerian Desa.

Hal tersebut Menjadi salah satu catatan positif Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy yang menyampaikan sambutan didampingi Wakil Bupati H. Rumaksi Sj pada resepsi peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tingkat kabupaten Lombok Timur. Rabu kemarin (31/08/2022) di taman tugu Selong. 

Bupati Sukiman menyampaikan rasa syukur karena Lombok Timur akhirnya bisa meraih predikat sebagai kabupaten layak anak pratama. 

Predikat itu diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas SDM Lombok Timur dan menghasilkan anak-anak Lombok Timur yang berprestasi. 

Bupati juga memberikan apresiasi kepada anak-anak Lombok Timur yang berhasil mengharumkan nama daerah, bahkan bangsa Indonesia di kancah dunia.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah begitu antusias menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini dengan berbagai aktivitas. 

Terlebih ketika aktivitas yang mengembangkan dan mengoptimalkan potensi masing-masing wilayah tersebut dapat dikemas dan dihimpun menjadi calendar of event, seperti telah dilakukan Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) bersama seluruh pihak dan elemen yang peduli serta memiliki keterikatan dengan pariwisata.

Di samping pencapaian-pencapaian tersebut Bupati Sukiman, di hadapan masyarakat yang memadati Lapangan Tugu pada penghujung Agustus tersebut mengakui masih ada cita dan harapan yang belum berhasil diwujudkan. 

“Sudah banyak yang kita lakukan, tetapi masih banyak yang harus kita kerjakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur,“ akunya. 

Akan tetapi Ia dan Wakil Bupati Rumaksi berkomitmen akan berupaya merealisasikan visi dan misi yang telah tertuang dalam RPJMD 2018-2023 demi mewujudkan Lombok Timur yang adil, sejahtera dan aman.

Selain diisi atraksi seni oleh siswa-siswi sekolah yang ada di Lombok Timur dan sejumlah pekerjaan seni, resepsi tersebut juga dilakukan launching calendar of event pariwisata Lombok Timur tahun 2023. 

Launching ditandai penyerahan dokumen usulan kalender 2023 oleh Dinas Pariwisata dan BPPD Lombok Timur kepada Bupati dan Wakil Bupati.

Sebelumnya, pada acara yang dihadiri jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, perwakilan organisasi wanita, Pimpinan BUMD, Paskibraka, para veteran dan masyarakat sekitar, dilakukan pula pengukuhan DPC perkumpulan pengelola sampah dan bank sampah nusantara (Perbanusa). (SN/PKP Lombok Timur) 

×
Berita Terbaru Update