Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Siswa SMAN 1 Pringgabaya Raih Prestasi dari Tingkat Kecamatan Hingga Nasional

Wednesday, September 7, 2022 | September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T10:53:21Z

Penyerahan piala kepada salah satu siswa berprestasi oleh Kepala SMAN 1 Pringggaya Hasanuddin, S. Pd.

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur dua bulan terakhir ini meraih sejumlah prestasi di berbagai bidang Ekstrakurikuler di berbagai tingkatan mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat Nasional.

Sebagaiman diungkapkan Hasanuddin, S.Pd, Kepala SMAN 1 Pringgabaya, Tercatat 22 orang siswa bulan ini meraih prestasi di berbagai bidang mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan tingkat Nasional.

"Di tingkat kecamatan ada 7 orang siswa yang berhasil meraih prestasi, di tingkat kabupaten ada 9 orang siswa, tingkat Provinsi ada 4 orang dan di tingkat Nasional ada 2 orang siswa" ungkapnya ditemui di ruang kerjanya. Rabu, (07/09/2022). 

Adapun bidang mata Lomba yang diikuti SMAN 1 Pringgabaya, kata Hasanuddin, untuk tingkat Kabupaten di antaranya adalah bidang olahraga pencak silat dan sepak takraw, dimana SMAN 1 Pringgabaya meraih juara satu dan tiga.

"Pencak silat kita dapat juara 3 sementara di sepak takraw kita juara 1," terangnya. 

Sementara itu, lanjut pria yang akrab disapa pak Hasan,  untuk kompetisi di tingkat provinsi ada kejuaraan Taekwondo dengan meraih juara satu dan tiga, semetara di lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bidang Seni Kriya berhasil meraih juara satu.

"Di kejuaraan Taekwondo kita meraih medali emas dan perunggu," sebut Hasanuddin. 

Yang lebih membanggakan lagi, lanjutnya, pada tingkat Nasional di kejuaraan Silat Pantai Tapak Suci, Siswa SMAN 1 Pringggaya mendapatkan Medali Perak dan Perunggu 

Tak hanya itu, dalam upacara pengibaran bendera merah putih pada bulan Agustus lalu SMAN 1 Pringgabaya juga mengirim empat orang siswa menjadi pasukan paskibraka pada tingkat kabupaten.

"Untuk tingkat kecamatan juga kita mengirim tujuh orang siswa yang menjadi bagian pasukan Paskibraka," tandasnya. 

Lebih lanjut Hasanuddin juga mengungkapkan bahwa Ia merasa bangga yang luar biasa melihat sejumlah siswanya yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang  unggul di perkotaan, dibandingkan dengan SMAN 1 Pringggaya yang dikatakan Hasanuddin lumayan jauh dari pusat kota tapi mampu bersaing sampai ke tingkat Nasional.

"Walaupun kita jauh dari pusat kota bukan berarti kita tidak mampu bersaing, allhamdulillah saya sangat senang dan bangga," ungkapnya. 

Tak hanya itu, Ia juga mengungkapkan bahwa pada Senin, 05 September 2022 lalu, sudah memberikan apresiasi dan pengharapan kepada siswa-siswi yang berprestasi itu beserta pembinanya. 

"Hari senin kemarin pada saat upacara bendera semuanya kita panggil beserta pembinanya untuk kita berikan penghargaan berupa medali dan piagam sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap siswa yang berprestasi," terangnya. 

Selain itu ia juga meminta kepada semua pembina supaya berkompetisi untuk mengasah kemampuan siswa yang dibinanya dalam bidang apapun sambil menganalogikan bahwa hal itu Ibarat sebuah panah, siswa itu merupakan anak panah yang akan diarahkan supaya menemui sasaran.

"kira kira seperti itulah, sehandal-handalnya kita sebagai pemanah tapi anak panahnya kita tidak arahkan dengan tidak baik maka anak panah itu tidak akan pernah menemui sasarannya," tutup Hasanuddin. (izi)

×
Berita Terbaru Update