Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Usai Juara 1 di Kejurnas Robot di Blitar, Tim Robotik MTsN 1 Lotim Berkunjung ke Sekda

Kamis, 22 September 2022 | September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T19:47:17Z

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM. Juaini Taofik menerima kunjungan rombongan Tim Robotik MTsN 1 Lombok Timur di ruang kerjanya

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Tim Robotik Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lombok Timur atau yang kerap disebut MTsN Model kembali mengharumkan nama Kabupaten Lombok Timur di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Robotik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur pada tanggal 17-18 September lalu. 


Sebelumnya, sekolah itu  pernah meraih juara ketiga tingkat nasional di Universitas Udayana, Bali. 


Dan pada Kejurnas Robotik kali ini, MTs Negri 1 Lotim berhasil meraih juara 1 tingkat nasional dengan tema Robot Sumo. 


Sebagaimana diketahui bahwa Sumo merupakan petarung berbadan gemuk yang berusaha mempertahankan wilayahnya sendiri.


Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, HM. Juaini Taofik memberi apresiasi atas prestasi yang sudah diraih oleh Teamwork Robotik berjumlah enam orang itu. 


Ia berharap prestasi mereka bisa menjadi pemicu semangat untuk berkarya bagi siswa lainnya. 


“Semangatnya bisa diambil, mudah-mudahan lomba ini bisa ditradisikan beserta lomba-lomba lainnya,” ungkap Sekda di ruang kerjanya sewaktu menerima kunjungan rombongan Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Lotim beserta jajarannya, Rabu kemarin, (21/09/2022).


Ia juga berharap agar semangat anak-anak itu tidak pupus sehingga nanti tidak hanya mengikuti lomba tingkat nasional tetapi juga sampai ke tingkat internasional.


Menurut Guru Pendamping Teamwork Robotik MTs Negeri 1 Lotim Intan Rolystiana Devi, siswa-siswa tersebut menyelesaikan pembuatan robot selama satu bulan.


Ia berharap agar siswanya bisa meraih juara kembali, tidak hanya di tingkat nasional tetapi sampai kancah internasional. (SN/PKP Lombok Timur) 

×
Berita Terbaru Update