Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Berharap Contest Selaparang Koi Bisa Masuk Kalender Event di Lombok Timur

Tuesday, October 18, 2022 | October 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T18:20:43Z

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy

SELAPARANGNEWS.COM - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy berharap Contest Ikan Koi bisa dimasukkan dalam Kalender Event Pariwisata di Lombok Timur.


Hal itu disampaikan Bupati saat membuka acara Contest Selaparang Koi Latber tingkat nasional tahun 2022 di Gedung Wanita, belum lama ini.


Pasalnya, kata Bupati, Labur Lombok Timur kaya dengan budidaya ikan air tawar, baik untuk konsumsi maupun sebagai hiasan.


"Air di gumi patuh karya yang bersumber dari Gunung Rinjani mengandung zat yang dibutuhkan oleh ikan air tawar," paparnya, dikutip dari Portal resmi Pemkab Lotim, Selasa (18/10/2022).


Karena itu, Bupati amat berharap budidaya air tawar di Lombok Timur dapat tingkatkan lagi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


Sementara itu, Ketua panitia Selaparang Koi Latber drg. Diar menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut ialah untuk menjalin silaturahmi antara penggemar Koi di Kabupaten Lombok Timur dengan penggemar dari luar guna membangun komunikasi dan kerja sama dalam memasyarakatkan Koi sebagai salah satu ikan hias yang layak untuk dikembangkan.


"Dari 200 lebih peserta ditampilkan 459 Ikan yang dinilai tiga juri nasional," ucapnya seraya mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kontes itu berasal dari wilayah NTB, Bali, dan Pulau Jawa. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update