Notification

×

Iklan

Iklan

Dit Polair Polda NTB Pantau Kapal Pesiar Berisi Ratusan Wisatawan Mancanegara

Friday, November 25, 2022 | November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T23:27:00Z

Anggota Dit Polair Polda NTB saat melakukan pemantauan terhadap kapal pesiar yang membawa ratusan wisawatan mancanegara di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat

SELAPARANGNEWS.COM - Direktorat Polair Polda NTB, pantau kedatangan kapal pesiar Viking Orion yang membawa ratusan wisatawan di pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu pagi lalu, 23 November 2022.


Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, SIK, M. Si, mengatakan bahwa dari hasil monitor yang dilakukan Dit Polair Polda NTB, kapal pesiar Viking Orion membawa sebanyak 839 wisatawan, namun terdapat tiga orang tidak turun karena sedang isolasi mandiri. 

"Setelah dilaksanakan prosedural kedatangan dan turun naik penumpang oleh KKP dan otoritas pelabuhan Lembar maka pukul 08.30 wita dipersilahkan turun untuk selanjutnya mengikuti program pesiar," ucapnya. Jum'at, (25/11/2022). 

Menurutnya para wisatawan langsung menuju beberapa obyek wisata baik yang ada di wilayah Lombok Barat, Kota Mataram dan Lombok Tengah. 

"Para wisatawan ini menggunakan 25 unit kendaraan untuk menuju lokasi-lokasi wisata yang telah ditentukan yaitu Senggigi, Wisata Kota, pasar seni Sesela,Taman Mayura, Lingsar, Pasar seni Sukarara, Resort Cocotinus dan terakhir ke Mandalika," ungkapnya.

Disebutkannya bahwa dari hasil pantauan diketahui bahwa sekitar pukul 14.30 wita kapal bertolak menuju ke Labuhan Bajo NTT. (SN) 
×
Berita Terbaru Update