Notification

×

Iklan

Iklan

Edy Gondrong Maju Pilkades Montong Baan Selatan Demi Perubahan

Wednesday, December 21, 2022 | December 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T03:50:33Z

Edy Gondrong saat menyerahkan berkas persyaratan bakal calon kades Montong Baan Selatan ke Panitia

SELAPARANGNEWS.COM - Bakal Calon Kepala Desa (Kades) Montong Baan Selatan (MBS) Lalu Muhammad Sobahul Herawadi diiringi ratusan pendukungnya yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda mendatangi Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk menyerahkan berkas pendaftaran. 


Miq Edy Gondrong sapaan karibnya menegaskan, motivasi utama yang membulatkan tekadnya maju pada kontestasi Pilkades MBS adalah untuk mewujudkan perubahan Desa MBS yang lebih baik dari segala aspek. 


"Kami akan berusaha untuk membenahi samua lini yang menjadi persoalan bersama di Desa Montong Baan Selatan, terutama di lini kesehatan, sosial, budaya, ekonomi dan hukum," katanya. Rabu, (21/12/2022). 


Masih lanjut dia, selama ini dirinya sudah memiliki konsep yang matang untuk merumuskan dan mengurai persoalan itu secara komprehensif. 


Kematangan konsep itulah yang kemudian membulatkan tekadnya untuk maju dan mengabdikan diri secara total kepada masyarakat Desa MBS. 


"Kami sudah memiliki konsep untuk mencari jalan keluar dari semua persoalan itu. Pengabdian diri kepada masyarakat tidak boleh setengah-setengah, itu yang membulatkan tekad kami maju untuk mengabdikan diri kepada masyarakat," ungkapnya. 


Sambung Miq Edy, di bidang kesehatan ia bertekad mendekatkan masyarakat dengan pusat layanan kesehatan dari semua tingkatan tanpa terkecuali. 


Adapun langkah kongkrit yang dilakukan di bidang itu adalah memutakhirkan data Adminduk masyarakat, yang selama ini kerap terganjal ketika hendak mendapat layanan kesehatan di rumah sakit, terutama ketika menggunakan BPJS Kesehatan. 


"Data Adminduk akan kami benahi total, agar masyarakat yang hendak menggunakan BPJS Kesehatan tidak mendapat masalah ketika di rumah sakit untuk biaya pengobatannya," ulasnya. 


Kemudian pada aspek sosial dan budaya, Miq Edy menyatakan masyarakat Desa MBS selama ini identik dengan nilai-nilai luhur dan religiusitas yang dalam. Namun saat ini, nilai-nilai baik itu mulai memudar, terutama di generasi muda yang menjadi generasi massa depan Desa MBS. 


"Secara lebih khusus, kami akan membangkitkan dan menumbuhkan kembali kebudayaan dan kebiasaan luhur yang sangat baik, tapi mulai pudar. Itu menjadi salah satu tanggung jawab moral bersama, sehingga kami bertekad kuat untuk menumbuhkan kembali semua itu," tegasnya. 


Tak hanya itu, ia juga menegaskan dirinya akan berupaya penuh membentuk masyarakat Desa MBS sadar dan faham hukum. Baik itu hukum positif dan hukum adat, agar tercipta harmoni yang tercermin dari keamanan, ketertiban dan kesejahteraan di tengah masyarakat. 


"Hukum negara dan hukum adat harus dipahami secara baik oleh masyarakat. Tentu kami akan menjadikan itu sebagai salah satu fokus kami di dalam program kerja kami," tuturnya. 


Dari itu tegas Miq Edy, jargon yang diangkat dan menjadi roh visi misinya adalah "Gawek Bareng, Bareng Gawek". Dengan makna membangun Desa MBS secara bersama tanpa sekat, tanpa perbedaan satu dan yang lain. 


"Kita membangun harus bersama, jargon kita 'Gawek Bareng, Bareng Gawek Sapuk Belo'. Tidak ada perbedaan antara penguasa, bangsawan dan jajar karang. Semua adalah sama, karena membangun adalah tanggung jawab bersama secara total dan maksimal," tegasnya. 


"Pemimpin harus tahu kebutuhan semua pihak di masyarakat, apapun itu. Kami akan mencerna dan akan mengintisarikan semua itu melalui program kerja nyata," imbuhnya lugas. 


Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades MBS, Afifudin Adnan menyatakan Miq Edy adalah bakal calon pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran. Dan menyatakan semua berkas telah dinyatakan lengkap. 


"Bakal Calon Kepala Desa Montong Baan Selatan atas nama Lalu Muhammad Sobahul Herawadi adalah yang pertama menyerahkan berkas ke panitia. Dan semua dinyatakan sudah lengkap," ujarnya. 


Dia pun berharap bagi bakal calon untuk segera menyerahkan berkas, karena batas terakhir penyerahan berkas pendaftaran bakal calon adalah tanggal 27 Desember. 


"Batas akhir pendaftaran adalah 27 Desember, jadi kami harap bagi bakal calon untuk segera mendatangi sekretariat panitia Pilkades," tandasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update