Notification

×

Iklan

Iklan

PC PMII Lotim Masa Bakti 2022-2023 Dilantik: Pengurus Berintegritas, Anggota Loyalitas

Thursday, December 22, 2022 | December 22, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T16:25:45Z

Prosesi Pelantikan PC PMII Lombok Timur untuk masa bakti 2022-2023 di Aula Gedung Wanita Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Lombok Timur masa bakti 2022-2023 resmi dilantik, pada Rabu malam, 21 Desember 2022, di Aula Gedung Wanita Lombok Timur. 


Prosesi pelantikan dilakukan M. Rohim Hidayatullah dari Pengurus Besar (PB) PMII. Kegiatan tersebut dihadiri Asisten staf khusus presiden, sejumlah pejabat pemerintah kabupaten, perwakilan OKP dan Keluarga Besar PMII Lombok Timur. 


Ketua Cabang PMII Lombok Timur Mahalludin Muttaqin menyampaikan harapannya ke depan yang ingin membawa PMII menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun daerah. 


"Ke depan kita berharap, kader-kader PMII harus mampu memiliki kualifikasi di bidangnya masing-masing," kata Muttaqin dalam sambutannya.


Sebagai mitra kritis, kata dia, bukan berarti menghilangkan fungsi pengawasan terhadap jalannya pemerintahan. 


Hanya saja, tegas Muttaqin, fungsi-fungsi pengawasan itu harus dilaksanakan secara lebih profesional dan substansial, tidak harus dengan aksi demo turun ke jalan. 


Pasalnya, kata Muttaqin, aksi jalanan merupakan pilihan terakhir ketika masukan-masukan tidak diindahkan pemerintah. 


Kendati demikian, Ia menekankan supaya masukan itu disampaikan dengan cara baik, tidak kontra produktif dengan niat yang menjadi tujuannya. 


Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM. Juaini Taofik mewakili Bupati menyampaikan pesan dan salam Bupati kepada PMII Lombok Timur, khususnya kepada para pengurus yang baru dilantik. 


Bupati, kata Sekda, menyampaikan sebuah pesan bahwa ujian bagi pimpinan suatu organisasi adalah integritas, sementara ujian bagi anggota adalah loyalitas. 



"Itu pesan beliau," ucap Sekda sembari mengatakan bahwa jika pimpinan suatu organisasi berintegritas dan anggota punya loyalitas, maka Organisasi tersebut akan sukses. 


Sekda menyambut baik rencana PMII Lombok Timur ke depan yang ingin menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun daerah, di mana hal itu menjadi tema pelantikan PC PMII Lotim tahun ini. 


Sekda juga mengakui bahwa pencapaian ideal belum mampu tercapai di Lombok Timur kemungkinan besar karena belum adanya satu pandangan dan tujuan antara pemerintah dengan stakeholder lainnya, seperti aktivis, pemuda dan mahasiswa. 


Karena itu menurut Sekda, satu-satunya cara untuk mencapai itu ialah dengan bersinergi. "Bagaimana solusinya, ya tentu kita harus bersinergi," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update