Notification

×

Iklan

Iklan

Arah Dukungan PKS ke Anies Terungkap Saat Silaturahim dengan Bupati Lombok Barat

Tuesday, January 31, 2023 | January 31, 2023 WIB Last Updated 2023-01-31T07:31:08Z

Silaturahim Anies Baswedan (kanan) di Kediaman Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid (kiri) 

SELAPARANGNEWS.COM - Anies Baswedan Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan menerima pemberitahuan dan pengumuman resmi tentang arah dukungan Partai Keadilan Sejahtera terhadap dirinya. 


Pemberitahuan dan pengumuman dari Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Shobil Iman ini diterima Anis Baswedan saat berada di kediaman Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid yang juga Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem NTB, di Sandik Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Senin, 30 Januari 2023. 

Saat itu Anis Baswedan sedang bersilaturahmi dengan Bupati Lombok Barat dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. 

Pemberitahuan arah dukungan PKS ini diikuti oleh Anis Baswedan secara langsung melalui Video Conference dengan Tim Kecil yang melaksanakan konferensi Pers di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. 

Tim kecil ini terdiri dari Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Shoibul Iman, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky, Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto dan Perwakilan dari Anis Baswedan yaitu Sudirman Said. 

Dalam konfrensi Pers ini Wakil Ketua Majelis Syuro, Shoibul Iman menyampaikan tentang hasil konsultasi dan diskusinya bersama Ketua Majelis Syuro PKS Habib Dr Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Turki tanggal 27 Januari lalu. Ia mengatakan bahwa ada dua pesan khusus yang harus disampaikan kepada keluarga besar PKS dan Seluruh rakyat Indonesia. 

Pertama adalah PKS tetap konsisten mendukung Koalisi Partai pengusung Anis Baswedan sebagaimana dua Partai lainnya yaitu Partai Nasdem dan Partai Demokrat sehingga presidential threshold 20 persen tercapai untuk mengusung Anis Baswedan pada Pilpres 2024. 

Kedua PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada Anis Baswedan sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat badan pekerja majelis syuro PKS yang bersamaan dengan Rakernas DPP PKS yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2023. 

"Meskipun Demikian tidak tertutup kemungkinan akan dilakukan percepatan sesuai dengan dinamika politik yang berkembang di tanah air terutama setelah Ketua Majelis Syuro PKS dan Presiden PKS kembali ke tanah air setelah melaksanakan Umroh pada tanggal 3 Februari 2023" ujarnya. 

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid yang saat itu berada di dekat Anis Baswedan menyampaikan bahwa Anis Baswedan nampak bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh PKS. 

Fauzan Khalid mengatakan bahwa dengan dukungan dari PKS ini Anis Baswedan telah memenuhi presidential threshold sebesar 20 persen setelah sebelumnya Partai Nasdem dan Partai Demokrat telah mengumumkan secara resmi dukungan kepada Anis Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan. 

Hal ini menurut Bupati dua periode ini memberikan semangat bagi semua tim dan relawan Anis Baswedan untuk terus bekerja keras dan berjuang. 

"Saya lihat pak anis bersyukur atas pemberitahuan dukungan PKS kepadanya yang disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Shoibul Iman. Dukungan ini menjadi semangat bagi semua Tim dan Relawan untuk terus berjuang dan bergerak untuk Anis Baswedan dimanapun berada" ujarnya. 

H. Fauzan Khalid yang juga Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem NTB ini mengatakan bahwa pihaknya bersyukur dan menyambut baik atas dukungan dari PKS ini. Dimana sebelumnya Partai Nasdem dan Partai Demokrat telah memberikan dukungan secara resmi kepada Anis Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024-2029. 

Fauzan Khalid mengatakan bahwa ini adalah berkah yang sangat istimewa karena disampaikan oleh PKS saat Anis Baswedan sedang kunjungan dan konsolidasi ke pulau Lombok khususnya wilayah Sandik, Lombok Barat. 

"Ini berkah yang sangat istimewa, Pak Anis menerima pemberitahuan dari PKS saat berada di Rumah kami di Sandik melalui Video Conference. Mudah mudah ini tanda alam yang baik sehingga pak Anis Bisa jadi Presiden dan Nasdem Juara," pungkasnya. 

Setelah kegiatan Silaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di Lombok Barat, Anis Baswedan melanjutkan kegiatannya dengan memberikan pidato kebangsaan di hadapan masyarakat Lombok Barat di Lapangan Perumahan Sandik. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan masyarakat Lombok Barat. (SN) 
×
Berita Terbaru Update