Notification

×

Iklan

Iklan

Merasa Nama Baiknya Dicemarkan, Wartawan Selaparang TV Lapor Polisi

Friday, January 13, 2023 | January 13, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T11:25:38Z

Isnaeni, Wartawan Selaparang TV saat membuat Laporan Kepolisian di SPKT Polres Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Isnaeni yang merupakan Wartawan Selaparang TV ini terpaksa menempuh jalur hukum untuk menyikapi tulisan yang dibuat salah satu anggota grup WhatsApp Fokus Lotim @andipurwono955.


Isnaini merasa keberatan dengan tulisan tersebut lantaran adanya dugaan pencemaran nama baik di dalamnya yang secara terang-terangan dan terbuka menyebut Fais, sapaan akrab Isnaeni sebagai wartawan pembaca puisi yang sering menutup masalah dengan kwitansi. 


"Tentu saya terusik dan keberatan dengan pernyataan itu, apalagi dia mengirim foto saya di WA Grup, bilang saya aneh-aneh, sering menutup masalah dengan kwitansi, maksudnya apa itu," kata Fais ditemani Pimpinan Redaksi (Pimred) Selaparang TV usai membuat laporan di SPKT Polres Lombok Timur. Jumat (13/01/2023).


Laporan ini, kata Fais, terpaksa harus dilakukan untuk memberikan efek jera kepada terlapor mengingat tidak ada itikad baik dari terlapor untuk membuat pernyataan klarifikasi dan permintaan maaf secara terbuka. 


Terlapor, lanjut Fais, malah sama sekali tidak menggubris hal tersebut dan terkesan diabaikan sehingga harus dibawa ke ranah hukum agar tidak menganggap itu sebagai lelucon. 


"Saya pribadi, kemudian Pimred dan Ketua FWMO masih bersabar menunggu itikad baik dari orang itu untuk minta maaf Tapi ternyata tidak ada itikad baik, sehingga atas pertimbangan saya kemudian arahan dari Pimred, Ketua FWMO saya akhirnya mengadukan bersangkutan ke penyidik," tegasnya.


Masih lanjut dia, dirinya berharap Unit Tipidum Satreskrim Polres Lombok Timur bersikap cepat untuk memproses LP yang dilayangkan tersebut.


Sementara itu, seusai melayangkan LP SPKT, Kapolres Lombok Timur, AKBP. Hery Indra Cahyono mengaku akan merespon cepat laporan yang dilayangkan oleh Isnaini.


"Tentu setiap laporan atau aduan yang masuk akan kita tindaklanjuti. Termasuk dengan laporan ini, penyidik kami akan bekerja cepat untuk memprosesnya," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update