Notification

×

Iklan

Iklan

Mantapkan Persiapan, Panitia HUT Massmedia Gelar Rapat Koordinasi

Monday, February 20, 2023 | February 20, 2023 WIB Last Updated 2023-02-20T14:45:06Z

Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan HUT Massmedia

SELAPARANGNEWS.COM - Pemerintah Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), memberikan apresiasi akan dilaksanakan kegiatan Jalan Sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2 Media Online Masmedia.id.


Dimana Kegiatan itu, akan berlangsung Minggu tanggal 5 Maret 2023, bertempat di lapangan Gotong Royong Masbgaik. 


Hal tersebut diungkapkan Camat Masbgaik Agus Efendi, saat Panita HUT ke 2 Massmedia.id melakukan rapat koordinasi bersama dengan Forkopincam, Senin (20|2). 


"Kita apresiasi kegiatan Jalan Sehat yang diinisiasi oleh Tim dari Massmedia," ujarnya. 


Menurutnya, dilakukannya rapat koordinasi ini bersama dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), tentu ini suatu hal yang sangat positif. Selain itu, Ia Juga mengajak semua pihak untuk mensukseskan kegiatan tersebut. 


"Mari kita sama-sama dukung dan kita sukseskan acara jalan sehat ini," 


Ditempat sama, Ery Armunanto, SH Kapolsek Masbagik dalama rapat mengatakan, menyambut baik rapat koordinasi ini, kegiatan ini sangat bagus sebulan sebelumnya surat permohonan dari panitia masuk, dan diteruskan ke Polres Lombok Timur namun nanti di terima oleh Panitia melalui Polsek Masbagik.


Untuk diketahui, bahwa tahapan-tahapan dalam perizinan ini didasari oleh banyaknya peserta serta dari mana peserta itu berasal. Karena kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh peserta diluar dari kecamatan, maka yang harus mengeluarkan izin keramiana adalah Polres Lombok Timur. 


"Karena peserta juga berasal dari luar Kecamatan Masbagik, maka izin keramaian tersebut harus dari Polres Lombok Timur," jelas Kapolsek.


Sementara untuk suksesnya acara gerak jalan sehat ini, Polsek Masbagik akan menurunkan 2/3 kekuatan personilnya yang ada serta di bantu oleh Koramil Masbagik dan pihak pengamanan lainnya. 


Dalam kesempatan itu, ia menegaskan yang perlu di perhatikan adalah potensi kerawanan, karena peserta jumlahnya ribuan, sehingga diutamakan dalam pelaksanaan jalan sehat harus dilakukan settingan ruta jalan, sehingga pengguna lalu lintas juga bisa menggunakan jalan. 


"Saya berharap nanti dalam rapat tehnis panitia diatur ruta jalan sehat ini sehingga tidak terlalu mengganggu pengguna jalan," terangnya. 


Sementara itu, Ketua Panitia Hul Husen sampaikan perkembangan kesiapan Panitia untuk mensukseskan hari ulang tahun Massmedia yang ke 2, sejak bulan Januari 2023 panitia sudah berkoordinasi dengan pihak- pihak terkait sebagai persyaratan mengurus izin keramaian kepada Polsek Masbagik, sekaligus membackup dan berkoordinasi dengan Danramil dan pihak pihak lain.


Selain itu, Panitia terus mensosialisasikan kegiatan gerak jalan sehat ini, baik melalui baliho dan spanduk maupun melalui media sosial Facebook, Instagram dan live streaming Talk Show secara berkala, juga bekerjasama dengan lebih dari 10 media partner.


"Panitia terus mempersiapkan dan berupaya terus membangun komunikasi dengan semua pihak pendukung acara," bebernya


Lebih lanjut Hul Husen menjelaskan, bahwa Panitia telah menyiapkan Hadiah utama Umroh untuk 3 orang pemenang, disamping itu juga banyak Hadiah hiburan seperti TV, Kulkas, Spring bad, kipas angin,voucher menginap di Belo Bungalow, dan banyak lagi yang lainnya. 


Direktur massmedia Ahyak Mudin menambahkan, Selama 2 tahun ini massmedia dengan tagline memberikan Informasi dan berbagi inspirasi, merupakan tanggung jawab moral khususnya bagi Masyarakat Lombok umumnya Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Ia pun berharap, kegiatan koordinasi seperti ini agar menjadi contoh untuk kedepannya dalam hal ini massmedia ingin belajar tata cara, tata Krama dan tata aturan pemerintah maupun. 


"Massmedia hadir di tengah-tengah Masyarakat memberi informasi dan berbagi inspirasi, di masa depan untuk kemajuan. semoga keberadaan massmedia akan memberikan manfaat untuk masyarakat," tandasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update