Notification

×

Iklan

Iklan

Tinjau Sungai di Kembang Kuning, Sekda Lotim Ajak Warga Saling Bantu Dapat Air Bersih

Friday, March 17, 2023 | March 17, 2023 WIB Last Updated 2023-03-17T11:44:32Z

Salah satu sungai di Desa Kembang Kuning sedang ditinjau Pemerintah Kabupaten Lombok Timur untuk persiapan mengalirkan air ke wilayah selatan

SELAPARANGNEWS.COM - Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM. Juaini Taofik bersama Camat Sikur dan Kepala Desa Kembang Kuning beserta jajarannya melakukan peninjauan ke Tibu Krodet Sungai Benteng-Maronggek, Dusun Sampet, Desa Kembang Kuning. Jumat (17/03/2023).


Perjalanan menuju lokasi mata air membutuhkan waktu yang lumayan lama, disebabkan karena lokasinya yg jauh dari pusat desa dan jalannya yang curam dan licin.


Sekda menyampaikan, Peninjauan tersebut dilakukan guna mempersiapkan program pengaliran air ke wilayah selatan, yang menjadi program prioritas bapak Bupati Lombok Timur. Yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).


"Karena sungai ini jauh dari lokasi mata air daerah Irigasi terdekat, sehingga kecil dampak konflik kepentingan dengan para petani kita, hal tersebut berdasarkan informasi Kepala Desa Kembang Kuning saat melaksanakan peninjauan," ucapnya.


Program Pengaliran air ke Wilayah selatan hal yang sangat penting, mengingat di wilayah tersebut terlalu sering mengalami kekeringan, apalagi ketika datang musim kemarau.


"Kalau Pemerintah tidak hadir dalam hal ini, tentu akan menjadi masalah besar, karena air merupakan hal yang penting dalam kehidupan kita, terutama bagi kesehatan," jelasnya.


Ia berharap dengan mata air tersebut bisa menjadi solusi yang tepat terkait persoalan masyarakat di wilayah selatan yang terdampak kekurangan air bersih, hal tersebut sesuai dengan harapan Bupati Lombok Timur.


"Jadi mari sama-masa kita bantu saudara kita yang berada di wilayah selatan agar meraka juga bisa menikmati air bersih," pungkasnya. (SN)

×
Berita Terbaru Update