Notification

×

Iklan

Iklan

DPP PPP Usung Ganjar jadi Balon Presiden, PW AMK NTB Minta Calon Wapres dari Kalangan NU atau Kader Terbaik PPP

Friday, April 28, 2023 | April 28, 2023 WIB Last Updated 2023-04-28T13:57:26Z

Syamsul Rahman, Ketua Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Ka'bah Provinsi NTB

SELAPARANGNEWS.COM - Pimpinan Wilayah (PW) Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tegak lurus dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. 


Hal itu ditegaskan Ketua PW AMK NTB Syamsul Rahman kepada wartawan, Sabtu, (28/04/2023), pasca Plt. Ketua Umum PPP Mardiono secara resmi memutuskan dukungan tersebut kepada Ganjar Pranowo, pada Rabu lalu, 26 April 2023, di Sleman, Jogjakarta. 


Syamsul mengatakan, PW AMK NTB berpandangan bahwa tingkat elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai RI satu sudah sangat jelas. Hal itu, kata dia, dilihat berdasarkan hasil survei yang sudah dilakukan, baik survey yang dilakukan di tingkat pusat maupun di daerah. 


"Ini yang membuat kami tidak ragu sama sekali dan sangat mendukung keputusan ketua umum (PPP -red), dengan terus melakukan sosialisasi dan promosi,” jelas Mantan Ketua Umum PKC PMII Bali Nusra tersebut.


Syamsul memastikan bahwa semua Kader PW AMK NTB akan satu komando dengan DPP PPP untuk memenangkan Ganjar pada Perhelatan Pilpres tahun depan. 


“Saya pastikan tidak akan ada yang membelot, semua satu komando untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI dalam pemilu, kami akan all out," tegasnya. 


Selain mendukung keputusan DPP PPP mengusung Ganjar Pranowo jadi Bakal Calon Presiden, kata Syamsul Rahman, PW AMK NTB juga merekomendasikan supaya Calon Wakil Presiden yang akan diusung itu berasal dari kalangan NU (Nahdlatul Ulama) atau dari Kaderi terbaik PPP melihat banyaknya kader NU dan PPP yang cukup potensial untuk posisi itu. 


Ia menyebut beberapa nama seperti Sandiaga Uno dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dinilai cukup mampu untuk menjadi Bakal Calon Wakil Presiden, disamping nama Plt. Ketua Umum PPP Mardiono yang disebut sebagai kader terbaik PPP. 


"Ya, kami dari PW AMK NTB merekomendasikan supaya Bakal Wakil Presiden dari kalangan NU atau dari kader terbaik PPP," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update