Notification

×

Iklan

Iklan

Safari Ramadhan di Pringgabaya, Bupati Sukiman Sampaikan Lima Pesan ke Masyarakat

Thursday, April 6, 2023 | April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-05T20:04:17Z

Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur di Masjid Jami'ul Khair Pringgabaya

SELAPARANGNEWS.COM - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy menitip lima pesan ke masyarakat saat melakukan Safari Ramdhan di Masjid Jami'ul Khair Pringgabaya belum lama seperti dilansir Website Pemkab Lotim, Minggu, 02 April 2023.


Adapun pesan pertama Bupati ialah soal Solat. Ia menyitir Hadist terkait kualitas soal dan kualitas hidup seseorang. “Perbaiki shalatmu maka Allah akan memperbaiki jalan hidupmu,” ujarnya mengutip Hadits Nabi Muhammad SAW.


Ia berpesan supaya masyarakat melaksanakan shalat secara berjamaah, dan lebih baik dilaksanakan di masjid. Ia pun mengingatkan untuk mengenakan pakaian bersih dan istimewa serta tidak berpotensi menarik perhatian jamaah lainnya.


Pesan kedua yang disampaikan Bupati ialah terkait makanan. Katanya, masyarakat hendaknya mengonsumsi makanan yang halal dan baik. Demikian juga makanan yang diberikan kepada anak keturunan. 


“Makanan yang masuk ke dalam tubuh kita yang akan menjadi darah, daging, tulang, urat, syaraf dan nadi itu berdasar atau bersumber dari makanan yang halal dan baik,” kata dia dikutip sumber yang sama.



Masalah sedekah menjadi pesan ketiga yang disampaikan Bupati. Memperbaiki sedekah, ujarnya, maka Allah akan melapangkan dan memperluas rezeki. Karena itu, Ia berharap sedekah dapat menjadi budaya baik yang dikembangkan masyarakat. "Ramadan adalah bulan yang paling baik untuk bersedekah," imbuhnya. 


Pesan selanjutnya yang disampaikan Bupati ialah soal ahlak. Memperbaiki, lanjut Bupati, maka Allah akan memuliakan hidup seseorang. Ia menekankan agar para orang tua mewariskan ahlak yang baik kepada anak-anaknya.


Terakhir, Bupati mengingatkan memperbaiki silaturahmi. Dengan silaturahmi akan memperbanyak kawan, memperbaiki rezeki, dan memperpanjang umur. Karena itu pasca Pemilihan Kepala Desa Serentak yang menyebabkan perbedaan pilihan, Bupati berharap masyarakat kembali dapat merajut kebersamaan. 


“Lebur dalam silaturahmi yang tulus, indah, damai, aman dan tentram,” tutupnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update