Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Saber Pungli Lotim Pantau Lokasi Wisata dan Pelabuhan

Friday, April 28, 2023 | April 28, 2023 WIB Last Updated 2023-04-28T08:08:41Z

Tim Saber Pungli Lombok Timur Melakukan pemantauan di Pelabuhan Kayangan
  

SELAPARANGNEWS.COM - Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Satgas Saber Pungli Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sisir sejumlah kawasan wisata dan Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok. Jum’at (28/4/2023). 


Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Kabupaten Lombok Timur Kompol Raditya Suharta melalui P.S, Kasi Humas IPTU Nikolas Osman menerangkan bahwa Satgas Saber Pungli Lotim lakukan pemantauan arus mudik di Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok guna mencegah potensi pungutan liar (pungli) di kawasan Pelabuhan dan beberapa Lokasi Wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur.


"UPP Satgas Saber Pungli Lotim melakukan pemantauan di beberapa titik kawasan wisata mulai dari Labuhan Haji, Pemandian Jobong, Otak Kokok Joben, dan beberapa Lokasi wisata serta Lokasi lokasi yang memungkinkan terjadinya Pungutan liar," terang Osman.


Penyisiran kawasan wisata dan pelabuhan untuk mencegah terjadinya pungli pada masa arus balik dan libur lebaran 2023. Pada masa arus balik dan masyarakat yang libur lebaran diharapkan tidak terhambat dan dirugikan dengan kenaikan tarif maupun pungli di kawasan wisata ataupun penyeberangan.


"setelah dilakukan pemantauan sekaligus pengawasan oleh UPP Saber Pungli Kabupaten Lombok Timur sampai dengan saat ini tidak ditemukannya tindakan pungutan liar," lanjutnya. 


Lebih lanjut Osman menghimbau kepada Masyarakat Apabila ada masyarakat yang merasa dirugikan atas kenaikan tarif transportasi atau pungutan liar di kawasan wisata supaya segera melapor ke pos pelayanan Kepolisian terdekat. 


"Nantinya, semua laporan akan ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang ada," Pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update