Notification

×

Iklan

Iklan

Lombok Timur Diwakili Desa Seruni Mumbul Ikuti Lomba Pos Kamling Polda NTB

Tuesday, June 13, 2023 | June 13, 2023 WIB Last Updated 2023-06-13T13:40:59Z

Poskamling Desa Seruni Mumbul Mewakili Lombok Timur Ikuti Lomba Poskamling Tingkat Polda NTB

SELAPARANGNEWS.COM - Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya mewakili Kabupaten Lombok Timur pada Lomba Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) 2023 tingkat Polda NTB. 


Desa Seruni Mumbul mewakili Lombok Timur setelah berhasil meraih juara pertama di lomba Poskamling tingkat Polres Lombok Timur. Desa ini menyisihkan 20 desa dari 21 kecamatan yang mengikuti lomba ini. 


Kepala Desa Seruni Mumbul Tajuddin MS mengatakan pihaknya sudah menyiapkan berbagai persiapan untuk menyambut tim penilai dari Polda NTB untuk melakukan penilaian ke desanya. 


"Persiapan sudah maksimal dengan bantuan dari Sat Binmas Polres Lotim dengan memberikan Evaluasi hasil dari Penilaian tingkat Polres/Kabupaten untuk di lengkapi", ujarnya. Selasa (13/06/2023). 


"Dukungan dari semua pihak mulai dari Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan tokoh Pemuda dan semua masyarakat sangat antusias dalam persiapan dan membantu dalam kelancaran pada kegiatan penilaian tingkat Polda NTB, " sambung Tajuddin didampingi Bhabinkamtibmas Desa Seruni Mumbul, Bripka Sony Ikhwandi. 


Dalam lomba ini, paparnya, semua indikator penilaian sudah terpenuhi mulai dari kelengkapan administrasi hingga sumber daya yang terlibat dalam pengamanan lingkungan. 


"Kami punya Kelompok masyarakat berbentuk Badan Keamanan Desa (BKD) yang di SK kan oleh Desa untuk pengamanan 1 x 24 Jam dengan pembinaan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pol PP, " terangnya. 


"Selain itu, desa kami juga memiliki ambulance desa yang selalu siap sedia, kapan dibutuhkan warga, "lanjutnya.


Karna itu, tegas Tajuddin, pihaknya optimis bisa bersaing dengan desa lain di NTB pada lomba ini. " Kami sudah siap menyambut tim penilai dari Polda yang insyallah akan berkunjung pada hari Kamis nanti," tutupnya.(SN) 

×
Berita Terbaru Update