Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Pejabat Eselon II Pemkab Lombok Timur Kembali Dirombak, Dinas Pariwisata Masih Kosong

Wednesday, June 14, 2023 | June 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T14:35:34Z

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur kembali merombak formasi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Eselon II. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat baru dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, HM. Juiani Taofik, di ruang lobby Kantor Bupati Lombok Timur. Rabu, (14/06/2023). 


Ada 8 pejabat eselon II yang dirotasi, di antaranya adalah Hadi Pathurrahman sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Masfu dilantik sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kemudian Lalu Dami Ahyani dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, kemudian Hariadi Soerenggana dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Selanjutnya Baiq Farida Afriani menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Mahsin dilantik menjadi Kepala Dinas Perdagangan. Achsan Basirul Huda dilantik menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Iswan Rakhmadi dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Sementara untuk Jabatan Kepala Dinas Pariwisata yang dulunya diisi Iswan Rakhmadi masih Kosong. 

Dalam amanatnya Mewakili Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy, ekretaris Daerah Juaini Taofik menyatakan baht mutasi pejabat merupakan wewenang penuh dari Bupati. “Itu adalah wewenang penuh dari Pak Bupati, sedangkan kami hanya menyodorkan syarat administrasi dan hasil penilaian saat Pansel," ucapnya. 

Proses mutasi ini, kata Pria yang akrab disapa Kak Ofik tersebut, tidak bertentangan dengan UU Nomor 10 tahun 2016, karena pelaksanaan Pilkada akan dilakukan ditahun 2024.

Lebih jauh dikatakan Taofik bahwa para pejabat yang dilantik dipastikan sesuai dengan kemampuan. Sebab kata dia, penempatan pejabat di jabatan baru ditentukan dari hasil penilaian.

“Saat Pansel kan sudah jelas skor dan bobotnya. Dari kami pastikan pejabat baru akan siap untuk menempati jabatan baru,” ungkapnya.

Terkait dengan jabatan Kepala Dinas Pariwisata yang lowong, dia menyebut akan dibuka Pansel bagi pejabat administrator untuk memenuhi kursi jabatan itu. “Dispar saat ini kosong, dan nanti akan kami buka Pansel bagi pejabat administrator untuk mengisi jabatan itu. Sambil menunggu Pak Bupati pulang dari Jakarta, karena di sana beliau lagi membahas rencana pembangunan pelabuhan pariwisata berskala nasional di Labuhan Haji,” pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update