Notification

×

Iklan

Iklan

Nyaris Tewas Dihajar Masa, Terduga Pelaku Pemerkosa Anak Kandung di Lobar Berhasil Diselamatkan Polisi

Monday, July 17, 2023 | July 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-17T05:47:11Z

Terduga pelaku Pemerkosa anak kandung dievakuasi polisi usai dihajar masa

SELAPARANGNEWS.COM - Respon Cepat dilakukan Oleh Kepolisian Daerah (Polda) NTB di Polsek Sekotong Polres Lombok Barat terhadap peristiwa Penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat terhadap Sdr.SS, Pria 50 Tahun, alamat Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Minggu kemarin, 16 Juli 2023, pukul 14:00 Wita.


Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin menjelaskan setelah menerima informasi, Polda NTB melalui Personel Polsek Sekotong dan Polres Lombok Barat langsung turun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Dusun Suradadi, Desa Sekotong Tengah, untuk melakukan evakuasi terhadap terduga pelaku yang dianiaya masyarakat setempat.


"Personel datang tepat pada waktunya di mana pria yang dianiaya tersebut langsung diselamatkan dari amukan warga dan dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat perawatan," jelasnya kepada Wartawan. 


Pria yang kerap disapa AAS ini menceritakan bahwa Pengeroyokan itu berawal dari pengumuman yang disampaikan salah seorang warga setempat melalui pengeras suara di masjid, di mana masyarakat diminta untuk berkumpul untuk melakukan tindakan atas peristiwa persetubuhan yang diduga dilakukan oleh oleh SS terhadap Korban yang merupakan anak kandungnya sendiri.


"Selang beberapa saat masyarakat berkumpul dan langsung melakukan pencarian terhadap terduga pelaku yang pada akhirnya ditemukan oleh warga, seketika itu warga langsung menyerangnya," ucap AAS.


Namun kejadian itu tak berlangsung terlalu lama lantaran gerak cepat personel Polsek Sekotong yang dipimpin Kapolsek Sekotong beserta para tokoh masyarakat setempat tiba di lokasi dan menyelamatkan pria paruh baya tersebut.


"Saat tiba di tempat, Kapolsek segera mengumumkan untuk berhenti dan terduga segera diamankan oleh personel dan dilarikan ke rumah sakit," papar Kabid Humas. 


Menurutnya, pada kesempatan itu Kapolsek langsung tampil menenangkan suasana, meminta warga untuk segera kembali ke rumah masing-masing. Kapolsek meminta agar kasus ini dipercayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.


Tindakan selanjutnya, Korban yang diduga disetubuhi beserta kakak kandungnya segera didampingi ke Polsek Sekotong untuk membuat laporan polisi. Sementara itu Terduga pelaku Persetubuhan yang menjadi korban penganiayaan tersebut di jaga ketat personel kepolisian di Puskesmas.


Saat ini, kata dia, terduga pelaku dirawat, karena itu belum bisa dimintai keterangan. Kasus ini akan segera di proses setelah kesehatannya membaik. 


"Untuk situasi di wilayah TKP hingga saat ini masih terpantau kondusif, namun petugas tetap disiagakan di sekitar lokasi," pungkasnya. (SN)

×
Berita Terbaru Update