Notification

×

Iklan

Iklan

Sederet Kegiatan Ini Bakal Digelar Dikbud NTB Untuk Akhir Masa Kepemimpinan Zul-Rohmi

Tuesday, September 12, 2023 | September 12, 2023 WIB Last Updated 2023-09-12T05:01:26Z

Surat Edaran Dikbud NTB terkait kegiatan yang akan digelar di akhir masa kepemimpinan Zul-Rohmi di Provinsi NTB

SELAPARANGNEWS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar Lomba Gerak Jalan dan Expo SMA/SMK/SLB/Dharma Wanita dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia serta mengantar masa tugas Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018 – 2023 yang akan berakhir pada tanggal 19 September 2023 mendatang.


Pelaksanaan lomba gerak jalan merdeka di tingkat provinsi akan dilaksanakan pada hari Jumat 15 September 2023, mulai pukul 07.00 wita sampai selesai dengan rute. Star di Kantor Gubernur NTB menuju Lapangan Sangkareang (untuk penilaian-red) dan Finish di Kantor Dikbud NTB.  


Menurut Kadis Dikbud NTB Dr. Aidi Furqan, lomba gerak jalan merdeka ini terdiri dari gerak jalan indah siswa dan gerak jalan santai untuk Guru dan Dharma Wanita yang pesertanya dari Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.


“Aspek penilaian untuk gerak jalan indah yang akan diikuti oleh siswa adalah keutuhan regu dan kekompakan, keseragaman kostum dan kearifan lokal serta variasi dan formasi. Sedangkan untuk lomba gerak jalan yang diikuti guru dan Dharma Wanita aspek yang akan di nilai keunikan kostum dan kearifan local serta yel-yel (membuat jargon Dikbud dan NTB Gemilang),” ungkapnya.


Kabid SMK Dikbud NTB Muh Khairul Ihwan menambahkan untuk Expo SMA/SMK/SLB/Dharma wanita akan dilaksanakan dari tanggal 13 – 15 September 2023 bertempat di Halaman depan Kantor Gubernur NTB, dengan konten Expo untuk SMA/SMK/SLB/Dharma Wanita yakni konten Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Teknologi Rekayasa dan Energi Terbarukan, Agribisnis dan Pengolahan, Pertanian dan Perkebunan, TI dan Bisnis Manajemen Kemaritiman dan Job Fair, Prakarya Wirausaha, Rekayasa Gaya Hidup, Prestasi, Buku Karya Siswa dan Guru Kombinasi SLB Vokasi Kerajinan dan Kuliner.


Khairul Ihwan juga menambahkan selain lomba gerak jalan juga akan diadakan lomba pertunjukan seni dari tanggal 13 – 14 September 2023 dengan peserta dari pulau Lombok dan Sumbawa. 


Jenis pertunjukan seni yang akan di lombakan diantaranya Gendang Beleq, Perkusi, Musikalisasi Puisi, Pantomim, Tari dam musik Akustik yang akan diikuti para siswa dan guru bertempat di halaman Kantor Gubernur NTB.


“Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah juara gerak jalan dan lomba pertunjukan seni akan dilaksanakan pada hari jumat 15 September 2023, pukul 16.00 Wita bertempat di Halaman Kantor Dinas Dikbud NTB,”pungkasnya.(SN) 

×
Berita Terbaru Update