Notification

×

Iklan

Iklan

Atasi Keterbatasan Fiskal Daerah, Pemkab Lotim Jalin Kerjasama dengan BPJS Kesehatan dan Pegadaian

Friday, December 15, 2023 | December 15, 2023 WIB Last Updated 2023-12-15T02:24:43Z

Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Pemkab Lotim dengan BPJS Kesehatan dan PT. Pegadaian

SELAPARANGNEWS.COM - Dalam rangka mengatasi keterbatasan Fiskal Daerah, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menandatangani kerja sama dengan BPJS kesehatan Cabang Selong dan PT. Pegadaian (Persero) Area Ampenan pada Kamis kemarin, 14 Desember 2023 di Ruang Kerja Pj. Bupati Lotim. 


Pj. Bupati Lombok Timur H.M. Juaini Taofik pada kesempatan tersebut mengaku senang dengan kerja sama tersebut. Menurutnya kerja sama dengan pegadaian adalah cara menyiasati keterbatasan fiskal Pemerintah.

"Selalu ada cara karena jaman sekarang kalau mau berkolaborasi tidak perlu modal besar,” katanya. Jum'at, (15/12/2023),  dikutip dari Website Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. 

Ia sebut kerjasama mereka ini sebagai pemicu untuk meningkatkan skala ekonomi masyarakat Lombok Timur.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Selong Gusti Ngurah Catur Wiguna mengapresiasi komitmen Pemda Lombok Timur dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, di mana kesejahteraan mencakup pula pemenuhan akses kesehatan yang semakin baik. 

“Kesejahteraan tidak bisa lepas dari namanya kesehatan,” ujarnya. 

Ia berharap seluruh pelayanan kesehatan yang ada di daerah ini semakin meningkatkan kinerjanya demi masyarakat yang sejahtera.

Apresiasi juga disampaikan perwakilan PT. Pegadaian (Persero) Area Ampenan Junaidi. Ia berharap pihaknya dapat terus berkontribusi dalam program pembangunan di Lombok Timur.

Pj. Bupati Lombok Timur, pada kegiatan yang berlangsung di ruang kerjanya itu didampingi Asisten Perekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, serta Kepala Bagian Kerja Sama. (SN) 
×
Berita Terbaru Update