Notification

×

Iklan

Iklan

Program INKLUSI Buat MoU Perkuat Kolaborasi Cegah Perkawinan Anak di Lombok Utara

Wednesday, February 28, 2024 | February 28, 2024 WIB Last Updated 2024-03-01T04:12:53Z

Penandatanganan MoU Kolaborasi Program Pencegahan Perkawinan Anak di Yonaris Cafe Gondang, Lombok Utara

SELAPARANGNEWS.COM - Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui pelaksana wilayah Program INKLUSI melakukan Penandatanganan MoU Kolaborasi Program Pencegahan Perkawinan Anak di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Rabu, (28/02/2024), di Yonaris Café Gondang. 



MoU yang dilakukan antara Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) dengan Lakpesdam PWNU NTB, PC Fatayat NU dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Lombok Utara itu dilakukan untuk menindaklanjuti upaya-upaya perlindungan anak, secara khusus upaya Pencegahan Perkawinan Anak di Kabupaten Lombok Utara. 


Sebagaimana diungkapkan Koordinator Wilayah Program INKLUSI Muhammad Jayadi kepada media ini. "Kegiatan ini menjadi capaian baik sebagai kelanjutan konsolidasi jejaring Program INKLUSI yang sebelumnya telah dimulai dengan rangkaian audiensi dengan pemerintah daerah dan multi pihak, termasuk pelaksanaan baseline study untuk menjadi pijakan pelaksanaan Program INKLUSI di Kabupaten Lombok Utara," paparnya. 


Ia menyebutkan, kegiatan tersebut dihadiri puluhan peserta dari unsur Pemerintah Kabupaten, PCNU Lombok Utara, Pemerintah Desa, Kepala Dusun, Forum Anak, Konselor dan perwakilan anak-anak muda dari 4 desa dampingan, kelompok masyarakat sipil, perwakilan penyandang disabilitas, lembaga dan banom NU sebagai representasi seluruh pemangku kepentingan Program INKLUSI di wilayah Kabupaten Lombok Utara.


"Penandatanganan MoU ini dirangkai dengan Seminar Penguatan Peran Warga dalam Gerakan Pencegahan Perkawinan Anak di Kabupaten Lombok Utara," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala UPTD PPA Kabupaten Lombok Utara Trinuril Fitri dalam sambutannya memberikan apresiasi atas adanya kolaborasi tersebut. 


Menurutnya, Penandatanganan MoU Kolaborasi Program Pencegahan Perkawinan Anak adalah bentuk ikatan komitmen para pihak terutama pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara dalam upaya-upaya Pencegahan Perkawinan Anak.


“Kolaborasi ini menambah asupan energi dan komitmen kami dalam memperkuat kerja-kerja perlindungan anak, kami siap menjadi mitra tim program INKLUSI untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan perkawinan anak di Kabupaten Lombok Utara," tutupnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update