Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Lotim Apresiasi SLL Inisiasi Tanam 1000 Bakau di Muara Pantai Labuhan Haji

Friday, June 7, 2024 | June 07, 2024 WIB Last Updated 2024-06-07T09:59:24Z

Pj. Bupati Lotim HM. Juaini Taofik (kiri) dan Direktur Sunrise Land Lombok Qori' Bayyinaturosyi (kanan) 

SELAPARANGNEWS.COM - Penjabat Bupati Lombok Timur H.M. Juaini Taofik memberikan apresiasi kepada Sunrise Land Lombok, Pengelola Pantai Dusun Montong Meong, Desa Labuhan Haji, Lombok Timur yang telah menginisiasi kegiatan Menanam 1000 Bakau Bersama Pj. Bupati Lombok Timur di Muara Pantai Labuhan Haji. Jum'at, (07/06/2024). 


Pj. Bupati mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan dengan semangat menyapa seluruh elemen masyarakat, yang terdiri dari akademisi, mahasiswa, dan juga seluruh pegiat komunitas lingkungan yang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan yang dikemas dengan senam pagi tersebut, Pj. Bupati mengingatkan bahwa lingkungan bukanlah warisan, melainkan titipan dari generasi berikutnya untuk dijaga dan dilestarikan. 

"Kita berprinsip bahwa lingkungan bukan warisan nenek moyang tetapi merupakan titipan bagi generasi masa depan,” ucapnya. 

Untuk itu ia mengingatkan agar senantiasa menjaganya. Disamping itu, dirinya menyebut salah satu rekomendasi pertemuan Internasional World Water Forum (WWF) di Bali beberapa waktu lalu adalah mendorong untuk melakukan banyak penanaman bakau.

“Mari niatkan untuk ibadah dan pupuk kebersamaan dan serius menanamnya,” katanya. 

Ia berharap masing-masing yang hadir tidak hanya menanam satu pohon melainkan dua pohon bakau.

Sementara itu Direktur Sunrise Land Lombok Qori’ Bayyinaturrosy mengucapkan terima kasih kepada Pemda Lombok Timur, khususnya Pj. Bupati yang sudah memberi atensi serius terhadap komunitas-komunitas lingkungan, khususnya yang ada di daerah ini. Kegiatan tersebut, dijelaskannya merupakan tradisi merayakan hari keanekaragaman hayati dan lingkungan hidup sedunia.

Ia pun mengapresiasi keterlibatan banyak komunitas bahkan individu yang dinilainya memiliki kepedulian terhadap lingkungan yang tinggi. 

Ia berharap kedepan kondisi lingkungan mendapatkan perhatian semakin serius oleh semua pihak. Ia percaya dengan sinergi pemerintah bersama komunitas peduli lingkungan khususnya di daerah ini, ekosistem akan semakin membaik. 

Penamaan seribu bibit bakau yang bersumber dari BKPSDA NTB tersebut dirangkaikan dengan bersih-bersih sampah plastik di sekitar pantai dan areal penanaman Bakau. 

Turut pada kegiatan tersebut Kodim 1615, Pimpinan OPD, ASN lingkup kabupaten Lombok Timur, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan serta mahasiswa dan masyarakat setempat. (SN) 
×
Berita Terbaru Update