Notification

×

Iklan

Iklan

Awardee NTB Malaysia: Jangan Cemas, Kami Baik-Baik Saja Disini

Thursday, June 18, 2020 | June 18, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:24:31Z

Foto: Kebersamaan Awardee NTB di Malaysia


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Salah satu program unggulan dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yakni dengan membentuk Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) di NTB yang fokus bertugas untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) khusus bagi mahasiswa NTB yang berprestasi dalam bidang akademik untuk selanjutnya dikirim ke Negara yang sudah bekerja sama dengan Pihak LPP-NTB seperti Malaysia, Rusia, Polandia, Ceko, Cina dan Taiwan.

Dengan adanya pandemi Covid-19 tentunya dari pihak LPP-NTB harus bekerja ekstra dalam mengawasi Mahasiswanya di Luar Negeri, baik dari pihak masing-masing koordinator Negara ataupun pihak kampus.

Adapun dampak langsung yang dirasakan oleh salah satu Awardee (Mahasiswa Peraih Beasiswa LPP-NTB) bernama Yolanda Agus Septiana menerangkan bahwa Ia dan kawan-kawannya disana merasakan dampak khususnya dalam bidang sistem pembelajaran.

"Dampak yang kami rasakan sebetulnya tidak terlalu signifikan hanya saja sistem perkuliahan yang sebelum adanya wabah Covid-19 kita lakukan secara langsung kemudian sekarang semuanya diharuskan menggunakan sistem daring", ujarnya saat di wawancara via voice note WhatssApp selasa yang lalu. Kamis, (18/07/20)

Mahasiswa yang berasal dari Loang Tuna, Dusun Banjar Getas, Desa Banjarsari, Kecamatan Labuhan Haji ini juga menjelaskan jika selama masa pandemi, baik pihak LPP-NTB ataupun pihak koordinator kampus di Malaysia tetap melakukan komunikasi intens untuk mengawasi Awardee yang berada disana.

"Alhamdulillah baik dari koordinator kami disini ataupun dari LPP-NTB tetap berkomunikasi dengan kami yang khususnya berada di Malaysia, sehingga kami yang disini juga tetap merasa aman dan tetap ingin disini sampai studi selesai" tambahnya.

Awardee yang mengambil jurusan Pre School Education di National University of Malaysia ini juga mengungkapankan bahwa semua rekannya di Malaysia sampai saat ini tidak ada yang terpapar Covid-19. Adapun jika ada yang sakit itu akan langsung ditangani oleh pihak koordinator

"Kami semua disini baik-baik saja, tidak ada yang terkonfirmasi terkena Covid-19 dan jikapun ada yang sakit itu langsung ditangani oleh koordinator kami yang ada disini", lanjutnya

Sekretaris LPP-NTB saat di konfirmasi via telepon mempertegas bahwa Awardee khususnya yang berada di Malaysia dipastikan tidak ada yang terkena Covid-19. "Sampai saat ini alhamdulillah tidak ada laporan mengenai adanya Awardee yang positif Covid-19 ini, jika ada yang sakit langsung kami tangani" tegas Sri Hastuti Novilia, A.S., M. TESOL selaku Sekretaris LPP-NTB

Dilhat dari regulasi yang ada Ia menjelaskan bahwa setiap Awardeenya sudah diberikan kartu asuransi yang jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan itu bisa digunakan dengan sebagaimana mestinya.

"Selain tetap menjalin komunikasi dan juga mengawasi Awardee di luar sana, semuanya juga sudah memegang kartu asuransi masing-masing sebagai salah satu cara kami juga menjaga Mahasiswa kami yang saat ini berada di luar" jelasnya.

Harapan besar Ia dan 22 Awardee lainnya yang saat ini berada di kampus National University of Malaysia maupun di kampus yang lainnya, tentunya pandemi ini segera berlalu dan bisa kembali memulai pembelajaran secara normal. (SN-06)
×
Berita Terbaru Update