Notification

×

Iklan

Iklan

Karya Anak Bangsa, Saat Pandemi Covid-19

Friday, June 12, 2020 | June 12, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:27:49Z

foto: dokumentasi Lakpesdam Lombok Timur. (S/SN)

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan belum ada tanda-tanda lampu hijau untuk kembali normal kembali, selururuh aktivitas umum, pendidikan  dilakukan dirumah melalui sistem dalam jaringan (daring).

Dengan menggunakan sistem jaringan (daring) siswa tetap belajar dan mengasah kemampuan akademik maupun non akademik dan didukung lagi dengan kerja kreatif para guru, siswa tetap memproleh pendidikan yang tempat  meski dengan keterbatasan ruang. kreatifitas guru dalam menyajikan kegiatan belajar terus menyajikan kegiatan belajar terus mendukung perkembangan dan menstimulus kecerdasan siswa, seperti memberikan tugas sesuai dengan tema belajar yang sedianya sudah dirancang oleh sang pendidik.

Kali ini siswa belajar mengenal lingkungan sekitar disaat pandemi Covid-19, yang dimentori langsung oleh Lalu Pirinadi, siswa diajarkan tentang sistem belajar saat pandemi Covid-19 dan sesudah menghadapi pandemi Covid-19 atau kondisi normal, yang berlokasi di Pondok Pesantren Nahdlatus Shaufiah, Jum'at (12/06/20)

Untuk menjelaskan kondisi alam saat pandemi Covid-19 ini, siswa dikenalkan kondisi sekitar, dan sekaligus yang bersangkutan hobi mereka, dengan memanfaatkan alat seadanya.

Selain dari kegiatan diatas, tidak lupa guru juga menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan tetap waspada selama wabah Covid-19, dan disertai pula dengan memberikan pengetauan tentang kesadaran diri dalam melawan Covid-19 ini, pangkasnya (SN-04)
×
Berita Terbaru Update