Notification

×

Iklan

Iklan

Pelayanan Pengadilan Agama Selong, Mengikuti Protokol Kesehatan

Friday, June 19, 2020 | June 19, 2020 WIB Last Updated 2021-04-29T18:55:43Z


Foto: Suasana di ruang pendaftaran kantor Pengadilan Agama Selong (Kamis, 19/06/2020)

Lombok Timur, Selaparangnews.com
- Adanya pandemi Covid-19 secara Nasional bahkan menimpa seluruh Negara, aktivitas manusia semuanya berubah bahkan harus jaga jarak (Social Distancing), tetap menggunakan masker sat berada di luar rumah dan lain sebagainya. Khususnya di wilayah Lombok Timur Nusa Tenggara Barat aktivitas masyarakat harus sesuai dengan protokol kesehatan, yang sesuai dianjurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur.

Dari peraturan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Daerah, Pengadilan Agama Selong dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat harus menggunakan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh Pemda, seperti menjaga jarak, selalu memakai masker saat keluar rumah, dan lain sebagainya itu semata-mata untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Lombok Timur.

Ketua Pengadilan Agama Selong, Muhammad Rifa’I menyampaikan saat ini sudah mulai membuka pelayanannya baik secara online maupun secara tatap muka. Masyarakat bisa langsung mengajukan perkara ke ranah pengadilan agama, tapi harus mengikuti protokol kesehatan. Ungkapnya kemarin, Jum’at (19/06/20).

“Saat ini pelayanan Pengadilan Agama sudah dibuka, Masyarakat yang akan menyelesaikan perkara di Pengadilan Agama Selong untuk tidak membawa pendamping, teman, anak-anak, dan mereka yang tidak berkepentingan, karna saat ini kita sudah mulai menerapkan New Normal, dengan protokol kesehatan”, ucap Ketua Pengadilan Agama, M. Rifa’i.

M. Rifa’i juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur yang akan melakukan persidangan maupun perkara untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan tidak membawa saksi secara berlebihan, tidak membawa anak-anak dan tetap memperhatikan SOP (Standar Oprasional Prosedur) yang berlaku, pangkasnya. (SN-04).

×
Berita Terbaru Update