Notification

×

Iklan

Iklan

Pembukaan Sekolah Di Lombok Timur, Tunggu Izin Pusat

Wednesday, June 17, 2020 | June 17, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:25:07Z


Foto: Kunjungan kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Barat , Dr. H. Aidy Furqan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lombok Timur dalam rangka koordinasi Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan kepala SMA/SMK/SLB Lombok Timur.

Agenda kunjungan tersebut adalah untuk menyampaikan beberapa informasi kepada pemerintah daerah tentang keberlangsungan proses pembelajaran di Provinsi NTB.

Dalam kesempatan tersebut  Dr. Aidy menyampaikan bahwa “ pembukaan semua sekolah rencananya akan dilakukan di bulan juli tahun 2020  dengan memperhatikan protokol New Normal“ , (17/06/20)

Pembukaan sekolah yang dimaksud hanya berlaku di zona hijau saja namun jika Daerah tersebut masih dalam kategori oranye dan  merah maka belum boleh dibuka. Kebijakan ini akan benar-benar dapat direalisasikan jika gugus tugas penanganan Covid 19 nasional dan NTB sudah memastikan bahwa kondisi dalam keadaan aman untuk melakukan proses pembelajaran.

“jika nanti gugus tugas NTB dan nasional belum membolehkan maka Juli dan Desember itu kita akan memasifkan kembali untuk tahap II dan menggunakan beberapa opsi dalam pembelajaran", lanjutnya.

Dalam kondisi ini semua guru harus mampu untuk beradaptasi dengan kondisi yang ada.  Dinas pendidikan Provinsi NTB juga sudah merencanakan beberapa opsi agar pembelajaran siswa dapat dilakukan di tengah pandemi corona ini.

“dalam kondisi ini, para guru harus mengambil beberapa alternatif dalam proses pembelajaran seperti dengan cara online atau sistem block atau shipping “, terangnya

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh, Pengawas SMA/SMK 26 Orang,  Kepala Sekolah SMAN 23  orang, Kasek SMKN 10 orang, dan Kepala Sekolah SLBN 3 orang. Kegiatan tersebut dilanjutkan selesai sholat zuhur dengan tahapan pelatihan operator sekolah dan bendahara sekolah terkait Analisis Rencana Kerja Anggaran Sekolah (Arkas). (CR.SN-04)

×
Berita Terbaru Update