Notification

×

Iklan

Iklan

Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur Akan Menggelar Pelatihan Teknik Investigasi.

Wednesday, July 29, 2020 | July 29, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:02:40Z
Foto: Ketua FWMO Lombok Timur Syamsurrizal

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur akan menggelar pelatihan teknik menulis dan investigasi. Rencana tersebut akan diikuti oleh wartawan media online Lombok Timur  selama dua hari, dan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus mendatang bertempat di hotel OYO 1320 Green Orry Inn, Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur.

Ketua FWMO Lombok Timur, Syamsurrijal mengatakan, pelatihan dilaksanakan untuk memberi penyegaran kepada wartawan, khususnya wartawan media online. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan agar wartawan semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugas peliputannya di lapangan.

"Selain menambah wawasan rekan-rekan wartawan media online, juga bisa semakin professional dalam menjalankan tugas peliputan, khususnya dalam teknik penulisan dan investigasi," kata Syamsurrijal saat memimpin rapat persiapan acara di kediamannya, Selasa 28/7/2020. 

Menurut Rijal panggilan akrabnya, wartawan tidak boleh merasa puas dengan ilmu yang dimiliki. Untuk itu, pelatihan yang akan dilaksanakan nanti merupakan salah satu upaya FWMO untuk meng-upgrade wawasan anggotanya dan wartawan media online lainnya.

"Tidak boleh ada kata cukup ilmu bagi wartawan. Tidak ada juga istilah kata senior dan junior. Kita harus sama-sama belajar," kata wartawan senior Lombok Timur itu.

Ada pun kegiatan pelatihan tersebut, mengusung tema ‘’Wartawan Media Online Semakin Berkualitas’’. Kata Berkualitas disematkan untuk menggambarkan pentingnya pembelajaran dan penyegaran wawasan. "Sebab, wartawan yang mau belajar adalah wartawan yang berkualitas," imbuhnya. 

Masih kata Rijal, Pelatihan Teknik Menulis dan Investigasi akan diisi oleh pemateri dari beberapa wartawan senior media nasional. Di antaranya Kepala Biro LKBN dan Wartawan Tempo Mataram. Selama dua hari, pelatihan akan diisi dengan pemaparan teori, praktik menulis dalam ruangan dan praktik peliputan di lapangan.

"Doakan semoga pelatihan yang akan digelar FWMO Lombok Timur nanti berjalan lancar dan sesuai harapan kita bersama," tutupnya (SN-04).
×
Berita Terbaru Update