Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Pasar Murah, Disperindag Lotim Tetap Ikuti Prokes Pencegahan Covid-19

Thursday, July 30, 2020 | July 30, 2020 WIB Last Updated 2021-04-15T10:56:50Z
Foto: Hj. Masnan, S.Pd, Kadis Perindag Lotim ketika memperlihatkan masyarakat barang dagangan distributor

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Upaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lombok Timur untuk memantau terus perkembangan harga sembako di wilayah Lotim dengan cara menggelar pasar murah yang sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

"ini untuk menstabilkan harga menjelang idul adha," terang Hj. Masnan, S.Pd selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lotim. Kamis, (30/07/20)

Adapun tujuan digelarnya pasar murah ini juga sebagai alat transaksi langsung bagi pembeli dan distributor. Sehingga harga yang ditawarkan juga tentunya lebih murah dari biasanya.

"Kami sudah laksanakan kemarin di lapangan Aikmel dan sekarang ini di lapangan Keruak," jelas Masnan.

Selain itu, Ia menghimbau masyarakat yang ingin berbelanja agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Kami tidak akan melayani warga jika tidak menggunakan masker," tegasnya.

Dengan adanya pasar murah, masyarakat bisa terbantu karena biasanya menjelang idul adha harga sembako mengalami kenaikan. "Ini sangat membantu," singkat Yanti salah satu pembeli di lapangan Keruak.

Masyarakat yang berdatangan juga tetap mengikuti Prokes. Dengan kesadaran diri sendiri bahkan masyarakat sudah tidak perlu disosialisasikan lagi tentang bahaya Covid-19. Sebab rata-rata warga sudah mengetahui hal tersebut.

"Kita tetap jaga jarak walapun banyak yang antri," ucap Yanti. (SN-06)
×
Berita Terbaru Update