Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Mekar Sari Hadirkan Puncak Semaring Untuk Wisatawan

Wednesday, July 15, 2020 | July 15, 2020 WIB Last Updated 2021-04-20T11:57:01Z
Foto: Pemandangan Puncak Semaring Desa Mekar Sari Kecamatan Suela Lombok Timur

Lombok timur, Selaparangnews.com- Pasca Pandemi covid-19 animo warga untuk berwisata cukup tinggi, hal tersebut bisa dilihat saat akhir pekan, lalu lintas roda dua dan empat cukup padat terutama jalur menuju wisata Sembalun Lombok Timur.

Tak hanya wilayah Sembalun, tepatnya Desa Mekar Sari Kecamatan Suela Lombok Timur juga memiliki obyek wisata yang tak kalah menarik, dimana para wisatawan bisa memanjakan mata, menghirup udara segar dan pemandangan yang cukup indah bisa dijumpai di Desa ini.

Adnan Kepala Desa Mekar Sari menuturkan jika wilayah Mekar Sari juga menyimpan berjuta keindahan dan panorama alam yang bisa memanjakan para wisatawan, salah satunya Puncak Semaring

“Ini adalah satu diantara sekian banyak lokasi yg memanjakan mata para wisatawan yang ingin berkunjung ke Desa Mekar Sari, Desa ini  menyimpan destinasi wisata alam yang sangat memukau, dengan sejuta keindahan yang belum tergali secara maksimal” tuturnya pada media Selasa 14/07/2020 

Ia melanjutkan jika Puncak Semaring atau Aik Pait tersebut belum dikelola maksimal, namun jika mengenai keindahan, tempat tersebut tidak perlu diragukan lagi, kondisi airnya yang dingin laksana es menjadi tantangan bagi wisatawan yang berkunjung.

“Puncak Semaring atau Aik Pait ini tak perlu diragukan lagi keindahannya, memang belum terkelola dengan maksimal, salah satu daya tariknya ialah hamparan padang rumput dan air dingin seperti es akan kita jumpai disana” paparnya. 

Adnan menambahkan jika kuota kunjungan ke lokasi tersebut tidak dibatasi selama tujuannya positif, iapun mengakui jika promosi yang dilakukan masih terbatas melalui website desa dan Facebook.

“Kami tidak membatasi kuota orang berkunjung selama tujuannya baik, dan mengenai tarif, kami belum mengaturnya, kami masih memakai jasa parkir dan memanfaatkan sumberdaya pemuda sebagai pengelolanya," tutup. (CR. SN-09)
×
Berita Terbaru Update