Notification

×

Iklan

Iklan

Amaq Suhni, Pelopor Kebersihan Wisata Pantai Pondok Kerakat Lombok Timur

Tuesday, August 4, 2020 | August 04, 2020 WIB Last Updated 2021-04-15T10:42:22Z

Foto: Amaq Suhni, Petugas kebersihan Pantai Pondok Kerakat Desa Pohgading Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Salah satu daya tarik destinasi wisata ialah tingkat kebersihannya, dimana wisatawan merasa nyaman karena lingkungan dan areal destinasi wisata yang bersih dan rapi.

Salah satu obyek wisata yang sedang jadi dambaan para wisatawan ialah pantai Pondok Kerakat Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Keberadaan pantai yang cukup terjangkau dengan kendaraan sederhana memudahkan para wisatawan berbondong-bondong untuk datang kesana.

Pepohonan yang rindang, gazebo yang nyaman, areal yang bersih dan terawat serta tempat ibadah yang memadai menambah nilai tersendiri lokasi wisata ini, dibalik itu semua, ada hal menarik dan tidak disadari oleh orang, yakni kebersihan areal wisata.

Amaq Suhni, (58 Tahun) Pria yang tidak kenal lelah dan tanpa pamrih ini cukup berjasa menjaga kebersihan pantai  Pondok Kerakat. Hari-harinya dihabiskan untukmembersihkan sampah yang ada di sekitar pantai sembari menyampaikan kepada para pengunjung agar tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kita sudah mengimbau agar masyarakat atau pengunjung yang datang ke objek wisata pondok kerakat supaya bersama-sama menjaga kebersihan," katanya Senin, (03708/2020)

Diapun menjelaskan, menciptakan lingkungan bersih dan sehat bukan hanya kewajiban pemerintah semata. Melainkan harus ada peran serta dari masyarakat. 

"Kita juga harus terus berupaya agar masyarakat lebih sadar  dengan menjaga kebersihan lingkungan kita”. Pungkasnya. (SN-04)
×
Berita Terbaru Update