Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala BPKAD Lotim: Gaji Ke-13 PNS Cair Minggu Ini

Tuesday, August 11, 2020 | August 11, 2020 WIB Last Updated 2021-04-15T10:14:56Z


H. Hasni, SE, M.Ak, Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah BPKAD Lombok Timur
Lombok Timur, Selaparangnews.com – Gaji ke -13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dicairkan minggu ini. Pencairan gaji ini sempat ditunda yang biasanya diberikan pada tiap Bulan Juli.

"InsyaAllah gaji Ke-13 untuk PNS, TNI, POLRI akan dibayarkan minggu-minggu ini". Kata H.Hasni, SE, M.Ak, Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Lombok Timur. Selasa (10/08/20).

Dijelaskan Hasni bahwa hal itu sesuai dengan peraturan pemerintah (PP) no 44 tahun 2020 tertanggal 7 Agustus 2020 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, Tunjangan atau Penghasilan Ke- 13 Tahun 2020 yang akan dicairkan minggu ini. 

"BPKAD Lombok Timur sedang memproses untuk penyiapan pembayaran itu seperti daftar gaji semua ASN se-Lombok Timur mulai dari eselon II sampai staf yang ada dan InsyaAllah beberapa hari ini kami akan berikan ke OPD lalu OPD akan membuatkan surat perintah pembayaran". Sambungnya.

Dirincikan Hasni bahwa total gaji Ke-13 untuk Lombok Timur sebesar Rp. 44, 7 Miliar lebih, di mana akan diberikan kepada semua ASN nantinya, kecuali pejabat negara, seperti Bupati dan Wakil Bupati, termasuk DPRD. 

Selain itu dijelaskan juga bahwa proses penyalurannya nanti akan sama seperti pembayaran gaji, sementara itu besaran gaji Ke-13 ini tergantung dari eselon dan lama kerjanya.

Adapun salah satu tujuan diberikannnya gaji ke-13 ini, diharapkan nantinya bisa diperuntukkan untuk pembiayaan sekolah anak-anak. Sebab di tengah pandemi pun pembiayaan sekolah tetap berjalan. "Oleh karena itu, pemerintah mempercepat pembayaran gaji 13 ini dalam rangka pemulihan ekonomi" Pungkasnya. (SN-07)
×
Berita Terbaru Update