Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Pandan Dure Programkan Masker Gratis Berlogo HUT RI Ke-75

Tuesday, August 11, 2020 | August 11, 2020 WIB Last Updated 2021-04-15T10:15:07Z
Foto: Ilustrasi 

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Sebagaimana informasi yang beredar bahwa pemerintah pusat melalui Kementerian Desa Dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang meminta supaya pemerintah desa yang ada di seluruh Indonesia turut serta mensukeskan gerakan 1 Milyar masker dari Kemendes PDTT  sebagai betuk peringatan HUT RI yang ke-75.

SE Kemendse PDTT itu ternyata disambut baik Pemerintah Desa di Lotim, salah satunya oleh Pemerintah Desa Pandan Dure. Sebagaimana di jelaskan oleh H. Marwin, Kepala Desa Pandan Dure, Kecamatan Terara, Lombok Timur bahwa dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 75 ini, dirinya siap melaksanakan ketentuan SE di atas yaitu dengan membagikan masker gratis kepada seluruh warga yang ada di desanya.

Dia mengaku, selain bentuk ketaatan pada pemerintah pusat, program tersebut juga merupakan cara yang dilakukan Pemerintah Desa Pandan Dure untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus sebagai bentuk kepedulian dalam menangani Pandemi Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur. Dia berjanji semua warga yang ada di Desa Pandan Dure akan mendapatkan masker sebanyak 4 biji yang sudah disablon dan berlogokan HUT RI yang ke-75. 

“Kami akan menyalurkan masker kepada 3.500 jiwa penduduk di Pandan Dure, di mana masing-masing warga akan mendapatkan 4 buah masker kain yang sudah diberikan logo HUT RI ke-75“ Jelasnya. Senin, (10/07/2020).

Sebagai bentuk pemberdayaan terhadap perekonomian masyarakat setempat, Pemerintah Desa akan menggunakan jasa penjahit lokal dalam memproduksi masker itu, dan menjadikan BUMDes sebagai pihak ketiga yang mengadakannya.

“Nanti kita alokasikan dana dari APBDes perubahan dan diberikan kepada BUMDES untuk mengadakan masker ini dan kita minta masyarakat setempat yang memproduksinya sehingga ada imbal balik ekonominya “ lanjutnya

Untuk penyaluran masker itu, Pemerintah Desa akan meminta bantuan seluruh Kawil (Kepala  Wilayah) dan rekan-rekan Karang Taruna sebagai agen, yang akan disebar ke seluruh wilayah desa setempat. ‘’Nanti kita minta Kawil dan teman-teman Karang Taruna yang menyalurkan ke Masyarakat’’ Tutupnya. (SN-02).

×
Berita Terbaru Update