Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Kemerdekaan, Ketua PGK-NTB Tekankan Kesejahteraan Sosial

Monday, August 3, 2020 | August 03, 2020 WIB Last Updated 2021-04-15T10:45:02Z
FOTO:Hendrawan Saputra, SH, Ketua PGK-NTB


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 75, Hendrawan Saputra, SH selaku Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Nusa Tenggara Barat (PGK-NTB) menekankan agar kesejahteraan sosial bagi masyarakat bisa terealisasi dengan baik, "Jangan sampai kita melupakan kesejahteraan rakyat," ucapnya. Senin, (03/08/20)

Menurut Hendra, program-program yang diinisiasi oleh Presiden Jokowi saat ini sudah terealisasi dengan baik. Terbukti dengan lancarnya sistem pemerintahan, perekonomian, dan sosial kemasyarakatan di wilayah NTB.

Lebih khusus lagi untuk wilayah Lombok Timur sudah mulai nampak apa yang menjadi visi misi pemerintah pusat, jelas Hendra.

Adapun tema yang diusung oleh pemerintah di hari ulang tahun RI yang ke 75 yakni "Indonesia Maju" yang dari sudut pandang Hendra sudah sesuai dengan kondisi saat ini.

"Tinggal nanti kepala daerah seperti Bupati dan Gubernur bersinergi menjalankan program pusat," katanya.

Sehingga cita-cita indonesia yang lebih maju, memakmurkan masyarakat, serta mensejahterakan seluruh aktivitas perekonomian tahun ini bisa terlaksana dengan baik.

Penting untuk dicermati, bahwa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat indonesia tertuang di alenia ke lima dalam Pancasila.

Artinya, negara hadir sebagai salah satu instrumen utama dari kesejahteraan masyarakat. Baik sejahtera secara sosial, ekonomi, sumber daya, dan aspek hidup bermasyarakat

"Walapun belum 100 persen, tapi kita tekankan kesejahteraan sosial harus merata dirasakan oleh masyarakat tanpa pandang bulu," tegas Hendra. (SN-06)

×
Berita Terbaru Update