Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 1615/Lotim Gelar Latbakjatri, Tingkatkan Kemampuan Menembak

Tuesday, September 8, 2020 | September 08, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:55:11Z


Foto: Ratusan Personel Kodim saat latihan menembak senjata ringan 
Lombok Timur, Selaparangnews.com - Ratusan anggota Kodim 1615/Lotim sejak pagi berkumpul di lapangan tembak Kompi Bantuan Yonif 742/SWY, Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Selasa 08/09/2020.

Ratusan personel Kodim tersebut akan melaksanakan latihan menembak senjata ringan, jenis pistol dan laras panjang, agenda tersebut di pimpin oleh Danlat Danramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Masrun.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny di sela-sela kesibukannya menyampaikan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) tersebut dilakukan untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak personel dengan jarak 100 meter untuk laras panjang dan 15 meter untuk laras pendek pistol.

Dijelaskannya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel.

"Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak," ujar Agus Donny.

Ia juga mengatakan selama latihan, membutuhkan safety tingkat tinggi karena latihan menembak menggunakan amunisi tajam yang harus dipertanggung jawabkan.

"Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara," pesan Dandim Lotim. (SN-Red)
×
Berita Terbaru Update