Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Tak Kunjung Diperbaiki, Korban Gempa 2018 Terpaksa Tidur Di Emperan Tetangga

Thursday, September 3, 2020 | September 03, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T18:05:34Z


Kondisi Rumah Korban Terdampak Gempa 2018
Lombok Timur, Selaparangnews.com – Dua Tahun berlalu, korban terdampak gempa tahun 2018 silam harus tidur di emperan rumah tetangganya, Lalu Karmawijaya, salah seorang korban gempa menceritakan, kondisinya yang pilu, sebab musim penghujan sudah mulai datang, sementara rumahnya yang luluh lantah akibat bencana alam gempa bumi tahun lalu belum juga mendapat perhatian. 

“Hujan tadi malam yang mengakibatkan genteng berjatuhan, dan air tergenang di dalam” tuturnya dengan mata bekaca-kaca, Kamis, 03/09/2020.

Ia melanjutkan, sampai saat ini belum mendapat kabar baik mengenai tindak lanjut rumahnya, antara diperbaiki atau tidak, ia belum tahu pasti. 

Ia berharap tempat tidur yang layak walaupun hanya satu meter. "Seandainya ada satu meter saja ruangan yang bisa saya tempati tidak jadi masalah". Keluhnya.

Ia kembali menyoal keberpihakan pemerintah terhadap dirinya, yang sampai saat ini belum mendapat bantuan rumah layaknya korban gempa yang lain. "Istri saya harus pergi merantau jadi TKI keluar negeri". Sebutnya

Untuk sementara ini, ia dan 2 anaknya tinggal di samping rumah tetangganya dalam kondisi seadanya. 

"Saya tinggal bersama dua anak saya di belakang rumah milik warga, kalau malam hari disini sangat dingin karena tidak ada pagar atau penutup". tandasnya (SN-07)
×
Berita Terbaru Update