Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Empat Pilar di Lombok Timur, Siti Mukaromah Ajak Pergunu Tumbuhkan Nasionalisme

Monday, September 7, 2020 | September 07, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T17:57:16Z



Foto: Siti Mukaromah, S.Ag, M.AP.  bersama Sukisman Azmy, Anggota DPD RI untuk NTB (Kedua dari kanan) dan Abraham Liyanto, DPD RI untuk NTT (kiri) Saat menyampaikan materi sosialisasi empat pilar MPR RI di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.
Lombok Timur, Selaparangnews.com - Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat  Republik Indonesia (DPR RI) Siti Mukaromah, S. Ag, M. AP. mengajak masyarakat Kabupaten Lombok Timur untuk selalu menanamkan rasa cinta yang mendalam kepada tanah air Indonesia.

Hal itu disampaikan Mukaromah dalam agenda Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama anggota Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Lombok Timur, di Aula Lesehan Utama Depan pada Senin, 07/09/2020.

Menurutnya, empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945 merupakan satu-satunya senjata pamungkas yang harus senantiasa ditumbuhkan dalam hati setiap rakyat Indonesia, guna menangkal gerakan-gerakan yang ingin memecah belah bangsa.

"Kita harus mengantisipasi gerakan-gerakan ekstrim kanan dan ekstrim kiri yang bisa meruntuhkan kesatuan NKRI", ungkapnya.

Siti Mukaromah menyampaikan kepada segenap anggota Pergunu Lotim supaya benar-benar menanamkan nilai-nilai kebangsaan itu kepada para generasi yang akan datang, sebagai penentu arah masa depan bangsa agar senantiasa mengikuti rekam jejak para pahlawan dan para Kiai yang selama ini memperjuangkan keempat pilar tersebut.

"Dari bapak ibu lah akan lahir generasi-generasi yang akan memperjuangkan keutuhan Indonesia ketika ada yang ingin merusaknya" kata dia. 

Tidak hanya itu, Siti Mukaromah juga meminta para guru, khususnya yang ada di bawah naungan organisasi NU agar selalu berinovasi dalam mengimbangi perkembangan dan pertumbuhan zaman dan teknologi. 

Mengingat kemajuan teknologi informasi di dunia yang semakin maju dan berkembang. Dia berharap, warga NU khususnya harus mampu melahirkan generasi yang tidak hanya mampu menguasai ilmu agama, melainkan juga teknologi.

"Kita juga harus mampu menjawab tantangan zaman  yang terus-menerus berkembang di era 4.0 ini" tutupnya.
×
Berita Terbaru Update