Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Sikur Beri Bantuan Warga Kotaraja Terdampak Bencana

Monday, November 23, 2020 | November 23, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T18:52:56Z

Foto: IPTU Erry Armunanto, SH Kapolsek Sikur, ketika menghibur anak-anak dilokasi bencana alam Desa Kotaraja, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bencana alam yang melanda Desa Kotaraja, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur beberapa waktu yang lalu, berupa angin kencang disertai hujan deras, memisahkan pedih bagi warga terdampak bencana.

Melihat kondisi itulah, Kapolsek Sikur IPTU. Erry Armunanto, SH bersama dengan jajarannya bergerak cepat dengan melakukan aksi bakti sosial, serta memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana.

"Aksi ini kami galakan karena melihat kondisi bencana yang kemarin, dan sebagian warga juga terdampak oleh hujan deras disertai angin kencang," ucap Kapolsek. Senin, 23/11/2020.

Ia memperingati warga sekitar, agar terus waspada dengan kondisi alam akhir tahun yang biasanya terjadi hujan lebat. Solusi yang dikemukakan olehnya, yakni dengan mendekeksi dini serta tetap wasapa dengan kondisi cuaca seperti itu.

Berdasarkan data terakhir yang ia pegang saat ini, jumlah rumah warga yang rusak berat ada 8 unit, rusak sedang ada 6 unit, rusak ringan ada 12 unit. Sehingga totalnya menjadi 26 rumah terdampak bencana.

Tak hanya itu, kata Kapolsek pohon yang tumbang diareal kotaraja ada 12 batang. Oleh sebab itulah, pada saat seperti ini dirinya berharap seluruh elemen masyarakat bisa ikut berpartisipasi untuk membantu sesama.

Mengingat, lanjutnya, bencana alam merupakan salah satu kondisi yang tidak dapat diprediksi kedatangannya. Jika sudah terlanjur, tentunya dalam hal ini pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Tanpa adanya keterwakilan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda untuk saling bahu-membahu saling membantu.

"Peran penting kita bersama untuk membantu warga terdampak bencana, terutama dengan bergotong royong dengan masyarkat sekitar agar peduli terhadap sesama," ujarnya. (fgr)

×
Berita Terbaru Update