Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kepala BKPSDM: Pegawai di Lotim Sudah Sesuai Bidang Kompetensinya

Senin, 16 November 2020 | November 16, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T15:48:06Z

Foto: Salmun Rahman, Kepala BKPSDM Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lombok Timur, Salmun Rahman mengaku bahwa seluruh pegawai yang ada di lingkup Pemerintah Daerah Lombok Timur sudah sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. 

Hal itu disampaikan  pasca mengikuti Sidang Paripurna di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim pada Senin,16 November 2020 ketika media ini mengkonfirmasi pernyataan salah satu anggota dewan yang mempertanyakan soal bidang kompetensi pegawai yang ada di Lotim.

Salmun Rahman membantah pernyataan anggota dewan tersebut. Kata dia, pernyataanya itu bisa dibuktikan dengan kinerja dan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing pegawai yang ada di Lotim yang bekerja pada bidang yang sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

"Semuanya berdasarkan kompetensi mereka masing-masing, sesuai dengan bidangnya," katanya. 16/11/2020.

Ia melanjutkan bahwa tiap tahun Pemerintah Daerah Lotim melakukan evaluasi kinerja bagi pejabat, di mana kemudian, hasil dari evaluasi itu nantinya menjadi bahan untuk mengambil kebijakan ke depan.

Adapun yang dikomentari oleh salah satu fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) itu, lanjut Salmun, ialah mengenai kebijakan formasi yang ada di Dinas Pariwisata Lotim, bukan yang ada di Lotim secara umum. 

"Tidak ada formasi dari Dispar kemarin, karena memang tidak ada dari pusat," sebutnya.

Kalaupun nantinya Pemda, dalam hal ini ialah BKPSDM Lotim ingin mengajukan formasi baru di Dispar, maka menurutnya itu harus melalui persetujuan Kementerian PAN-RB.

Intinya, ia mengatakan sampai dengan saat ini Pemda Lotim menetapkan dan menentukan pegawainya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Iapun mengapresiasi masukan yang diberikan oleh DPRD Lotim saat melaksanakan rapat Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanjar Daerah (APBD).

"Nanti kita evaluasi bersama, karena itu merupakan masukan dari Dewan Lotim," sebutnya.

Selain itu, ia menegaskan pada saat melakukan perekrutan kepada pegawai daerah di Lotim. Terdapat dua hal yang dilakukan yakni analisi kebutuhan pegawai dan analisi beban kerja.

"Saat melakukan proses rekruitmen itu kami melakukan analisis kebutuhan pegawai dan analisi beban kerja," sebutnya. (fgr)

×
Berita Terbaru Update