Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Brimob Bantu Warga Terdampak Banjir di Labuhan Haji

Senin, 08 Februari 2021 | Februari 08, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T19:46:36Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Intensitas hujan yang tinggi membuat beberapa rumah warga di Dusun Mandar, Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur terendam banjir setinggu 30 cm hingga 80 cm.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, personil Brimob Lombok Timur merespon cepat kebutuhan masyarakat dengan membantu proses evakuasi warga yang terdampak oleh banjir di Dusun setempat.

"Ini merupakan respon sigap kami untuk hadir di tengah masyarakat," ucap IPTU Budi Marjoko Danki Brimob Labuhan Haji Lombok Timur. Pada Senin 8 Februari 2021.

Berdasarkan pantaunnya di Dusun tersebut, rumah yang terdampak akibat banjir dengan ketinggian genangan 80 cm sebanyak 8 unit. Dan dengan ketinggian 30 cm kurang lebih ada 60 unit rumah juga terdampak. "Sampai dengan saat ini tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Banjir tersebut merupakan dampak dari intensitas curah hujan yang tinggi dari siang hari hingga menjelang petang, sehingga menyebabkan saluran irigasi di sekitarnya menjadi meluap yang kemudian menyebabkan air beralih ke permukiman warga setempat.

Sampai dengan saat ini di ketahui fasilitas umum yang terdampak akibat luapan air tersebut. Terdapat satu unit sekolah yaitu SD Negeri 4 Labuhan Haji.

Dengan adanya curah hujan yang tinggi beberapa hari ini. IPTU Budi Marjoko menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah pada saat ini.

Terlebih lagi ketika puncak musim penghujan tiba. Maka bencana alam acap kali terjadi seperti banjir, tanah longsor, sambaran petir, pohon tumbang dan lainnya. Untuk itulah yang utama yakni dengan meningkatkan kewaspadaan masyarakat agar terhindar dari bencana.

"Memasuki puncak musim hujan ini. Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan," himbaunya. (fgr)

×
Berita Terbaru Update