Notification

×

Iklan

Iklan

Didampingi Sekda Lotim, Gubernur NTB Resmikan LPM Desa Sakra Selatan

Tuesday, February 16, 2021 | February 16, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T20:31:39Z

Foto: Sekretaris Daerah Lombok Timur, H.M. Juaini Taopik dampingi Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah resmikan LPM Desa Sakra Selatan
 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H.M. Juaini Taopik dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dampingi Gubernur, Dr. H. Zulkieflimansyah meresmikan Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) Gotong Royong, Dusun Kesuit, Desa Sakra Selatan Kecamatan Sakra, Kabupaten Lombok Timur pada Selasa, 16 Februari 2021.

 

Peresmian yang dihadiri kepala OPD Kabupaten dan Provinsi, Camat Sakra, Tokoh Agama dan masyarakat Dusun Kesuit itu ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur NTB. 


Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H.M. Juaini Taofik menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah Provinsi NTB pada masyarakat Lombok Timur. 


Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, kata Juaini Taopik, merasa bersyukur dengan pembangunan LPM di Dusun Kesuit Desa Sakra Selatan itu. 


“Ini merupakan LPM ketiga yang dibangun pemerintah provinsi di Kabupaten Lombok Timur. Karenanya kami mengucapkan banyak terima kasih, ” ungkapnya. Selasa, 16/02/2021.


Sekda berharap, dengan pembangunan LPM ini, masyarakat bisa berkontribusi mengelola hasil pangan, sehingga dapat dirasakan manfaatnya di hari mendatang.


Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya berharap kehadiran LPM di Desa Sakra Selatan tersebut bisa menjadi awal yang baik bagi perkembangan sistem pengelolaan pangan di setiap desa yang ada di NTB, khususnya di Lombok Timur. 


"Pembuatan cold storage yang berfungsi menyimpan ikan atau sayur-sayuran lebih lama adalah salah satu contohnya," ujar Gubernur. 


Pasalnya, kata Gubernur, pemanfaatan cold storage itu dapat meningkatkan ekonomi nelayan dan petani, karena bisa menjual hasil laut atau tanamannya dengan harga bersaing. 


Selain itu, Ia juga meminta jajarannya dapat berkolaborasi dan bersinergi termasuk dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. 


Berdasarkan laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB, Dr. H. Fathul Gani, Dusun Kesuit merupakan satu dari 15 lokasi di NTB yang terpilih sebagai lokasi pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat. 


Menurutnya, masyarakat Dusun Kesuit memiliki semangat tinggi dalam mengembangkan potensi pangan yang ada di wilayah setempat. (Red)

×
Berita Terbaru Update