Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur NTB Resmikan Kampung Santri dan Konservasi Mata Air Semodek Lotim

Wednesday, February 10, 2021 | February 10, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T20:40:01Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Didampingi Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meresmikan Kampung Santri Semodek dan Konservasi Mata Air Odang di Dusun Semodek, Kecamatan Pringgasela. 


Peresmian itu dilakukan Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah dalam agenda kunjungan kerja di Lombok Timur selama dua hari ke depan. 


"Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah provinsi  terhadap suara dan keinginan masyarakat NTB," ujarnya. Rabu, 10/01/2021.


Kepada masyarakat setempat, Dr. Zul mengingatkan bahwa pandemi covid-19 masih berlangsung hingga saat ini. 


Dan meskipun vaksin telah tersedia, akan tetapi jumlahnya yang terbatas menyebabkan vaksinasi tidak dapat dilaksanakan serentak, melainkan secara bertahap. 


Karena itulah dia mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. 


Selain itu, Gubernur juga meminta masyarakat agar tidak termakan hoaks terkait vaksin yang banyak beredar saat ini.


Sebelumnya Gubernur juga dikukuhkan tokoh adat setempat sebagai bentuk penerimaan dan penyatuan dengan masyarakat di Dusun Semodek. 



Sealin meresmikan kampung Santri dan mata air Semodek, Gubernur juga mengikuti ritual Belelangon yaitu acara makan bersama di Mata Air Odang. 


 Hadir pula dalam acara itu Kepala OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur, Camat Pringgasela, kades, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. 


Rencananya, Gubernur akan bermalam di rumah warga Semodek sebelum melanjutkan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Lombok Timur bersama rombongan pada hari berikutnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update